Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Download Video dari Instagram Reels

Instagram adalah salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna. Saat ini Instagram dikembangkan dan dimiliki oleh Facebook, Inc.

Berdasarkan informasi yang bersumber dari katadata.co.id, Instagram memiliki 1,07 miliar pengguna aktif di seluruh dunia.

Salah satu jurus jitu Instagram dalam meraih miliaran pengguna adalah dengan menambahkan banyak sekali fitur.

Hadirnya banyak dukungan fitur tentu bisa membuat para pengguna kerasan untuk online di Instagram berlama-lama. Seperti fitur “Reels” yang dirilis pada Juni 2021 lalu.

Apa itu Instagram Reels ?

Instagram Reels adalah sebuah fitur yang memungkinkan kalian untuk merekam sekaligus melakukan editing video pendek berdurasi 15 detik.

Bisa dibilang Instagram Reels ini mirip dengan TikTok. Tapi tak semuanya mirip, ada juga beberapa perbedaan lain yang mencolok, salah satunya seperti durasi video yang ditawarkan.

Meskipun masih baru, sudah ada banyak sekali fitur tambahan yang ada di Instagram Reels. Tapi sayangnya, tidak ada fitur download.


Cara Download Video dari Instagram Reels

Perlu teman-teman ketahui, semua video yang ada di Instagram Reels hanya bisa ditonton saja. Kalian yang suka nonton video yang sama berulang-ulang mau tidak mau harus menghabiskan banyak kuota.

Sayangnya banget kan? Meskipun Instagram Reels tidak dibekali dengan fitur download, kalian masih tetap bisa mendownload video dari IG Reels dengan bantuan IG Reels Downloader by SaveIt.

Cara download video dari Instagram Reels menggunakan SaveIt itu gampang banget. Kalian hanya memerlukan aplikasi browser saja, lalu ikutilah beberapa langkah yang akan saya jelaskan berikut ini:

1. Langkah Pertama: Salin Tautan Video Instagram Reels

Pertama, kalian harus mencari video IG Reels mana yang ingin diunduh. Jika sudah ditemukan, silahkan langsung saja “Salin Tautan“.

Gambar Langkah Pertama - Cara Download Video dari Instagram Reels

Untuk menyalin tautan Instagram Reels, Kalian harus men-tap icon “titik tiga”, kemudian silahkan lanjutkan dengan memilih menu “Salin Tautan”.

Sampai disini, kalian sudah berhasil menyalin tautan video IG Reels. Lalu silahkan untuk melanjutkan ke langkah yang kedua ya.


2. Langkah Kedua: Kunjungi Instagram Reels Downloader by Saveit App

Instagram Reels Download by Saveit App - Cara Download Video dari Instagram ReelsSetelah berhasil menyalin tautan, kalian harus mengunjungi Saveit App. Tanpa perlu berlama-lama lagi, silahkan langsung mengklik tombol dibawah ini :

Instagram Reels Downloader by Saveit App


3.Langkah Ketiga: Paste Tautan IG Reels

Tak perlu menunggu lama, halaman situs Saveit App pasti terbuka dengan sempurna. Karena SaveIt memiliki desain situs yang sangat ringan.

Gambar Langkah ketiga - Cara Download Video dari Instagram Reels

Setelah halaman SaveIt terlihat, kalian harus menempelkan atau mempaste tautan IG Reels yang sebelumnya kalian copy. Kemudian lanjutkan dengan mengklik “Unduh” atau “Download”.


4. Langkah Keempat : Klik Unduh

Setelah itu, kalian akan melihat preview dari video Instagram Reels. Pastikan bahwa preview video tersebut Sama seperti yang diinginkan ya.

Gambar Langkah Terakhir - Cara Download Video dari Instagram Reels

Untuk mengunduh videonya, kalian harus mengklik tombol “Download”. Lalu tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Tips Instagram : Ingin mengunduh video IG TV dari akun teman kamu ? Silahkan ikuti panduannya di cara download video IGTV termudah, cukup dengan tautan.

Akhir Kata

Setelah berhasil disimpan, kalian bisa menonton videonya lewat galeri berulang-ulang sepuasnya. Cukup sekian untuk artikel kali ini, terimakasih banyak sudah membaca.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.