Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Download Video dari Postingan Instagram

Menggunakan media sosial adalah salah satu keharusan bagi para netizen. Karena media sosial bisa membantu kita untuk berbagi informasi, mengekspresikan diri hingga berbisnis.

Kabar baiknya, kini ada banyak sekali media sosial yang bisa digunakan dengan mudah dan gratis. Contohnya seperti Facebook dan Twitter.

Media sosial yang keren bukan hanya Facebook dan Twitter saja, tapi ada juga Instagram yang juga punya fitur tak kalah komplit.

Apa itu Instagram?

Instagram adalah sebuah media sosial yang bisa membantu para pengguna nya untuk berbagi foto dan video dengan pengguna Instagram lainnya.

Di Instagram kalian tidak hanya bisa berbagi foto dan video. Tapi, kalian juga busa membagikan story dan video berdurasi pendek dengan filter-filter lucu yang bisa membuat video jadi makin seru untuk ditonton.

Hingga sekarang, Instagram masih tetap dikembangkan. Tidak heran jika makin lama, semakin banyak fitur-fitur baru yang ditambahkan ke media sosial yang bisa diakses melalui website dan aplikasi ini.

Tapi sayangnya, kalian hanya bisa mengunggah foto dan video Instagram saja. Instagram tidak memiliki firur khusus yang memungkinkan kalian untuk mendownload Video.


Cara Download Video dari Postingan Instagram

Jangan bersedih karena tidak ada fitur download di Instagram. Karena sekarang, ada SaveIt yang bisa memungkinkan kalian untuk mendownload semua video yang ada di media sosial yang didominasi warna putih ini.

Hadirnya SaveIt jelas membantu sekali. Impian kalian untuk mendownload Video kesukaan di Instagram bisa terwujudkan dengan sempurna.

Belum pernah menggunakan Saveit App sebelumnya? SurgaTekno akan menjelaskan langkahnya lengkap disertai dengan screenshot yang bisa memudahkan kalian. Simak tutorialnya berikut:

Langkah 1 : Salin Tautan Video Instagram

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menyalin link atau tautan postingan Instagram berisikan video yang ingin kalian download.

Caranya gampang banget, kalian hanya perlu membuka postingannya. Lalu tap icon “Titik Tiga” dan lanjutkan dengan men-tap “Salin Tautan”.

Gambar Langkah Pertama - Cara download video Instagram

Jika penjelasan saya kurang jelas, kalian bisa melihat screenshot diatas ya. Jika sudah berhasil menyalin link, mari lanjutkan ke langkah selanjutnya.

Langkah 2 : Kunjungi SaveIt

Jika kalian sudah berhasil menyalin tautan postingan Instagram Video yang diinginkan, silahkan klik tombol berikut ini untuk mengunjungi Saveit App:

Instagram Video Downloader by Saveit App

Langkah 3 : Paste Link Video Instagram

Setelah halaman Saveit App terbuka dengan sempurna, kalian harus menempelkan atau mempaste link video Instagram yang sudah dicopy sebelumnya.

Gambar Langkah kedua - Cara download video Instagram

Setelah itu, kalian harus mengklik tombol bertuliskan “Download” untuk menyiapkan video Instagram yang kalian inginkan.

Langkah 4 : Klik Tombol Download

Tak lama kemudian, kalian akan disuguhkan dengan preview video Instagram yang kalian inginkan. Silahkan pastikan bahwa preview video Instagram yang muncul sudah benar.

Gambar Langkah Ketiga - Cara download video Instagram

Setelah itu, kalian harus mengklik tombol “Download” untuk memulai proses pengunduhan.


Akhir Kata

Sudah selesai penjelasan tentang bagaimana cara mendownload video Instagram. Semoga bisa terbantu dengan artikel ini, terimakasih banyak sudah menyempatkan diri untuk membaca.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.