Butuh lampu pintar yang bisa dimatikan melalui smartphone ? Mungkin produk lampu pintar Bardi ini dapat menjadi pilihanmu.
Tips & Trik

Cara Download Video Tiktok Lewat Bot Telegram, Mudah Banget

Saat ini TikTok sedang ramai-ramainya. Aplikasi ini bisa membantu kalian untuk berkreasi dalam membuat video sekaligus membagikannya dengan mudah dan cepat.

Dalam aplikasi TikTok ada ribuan atau bahkan jutaan video yang sudah diunggah. Saat menemukan video yang dianggap lucu, kalian pasti ingin menyimpan atau bahkan membagikannya ulang di timeline medsos.

Sebenarnya TikTok sudah membekali aplikasi nya dengan fitur download. Jadi kalian tidak perlu repot-repot lagi menjalankan aplikasi lain hanya untuk mendownload video menarik dari TikTok.

Tapi sayangnya, setiap video yang didownload melalui aplikasi TikTok akan dibekali dengan watermark. Watermark ini berupa tulisan Tiktok dan username Tiktok yang membuat video-nya. (Baca Juga: Cara Ganti Nama dan ID TikTok)

Hadirnya watermark TikTok memang sangat bermanfaat bagi para creator video. Karena semakin banyak dibagikan, semakin banyak juga orang yang tau username TikTok creator videonya.

Bagi sebagian orang mungkin munculnya watermark TikTok ini tidaklah menganggu. Tapi tidak sedikit juga orang yang tidak suka dengan kehadiran tanda air yang berada di pojok bawah video ini.

Kalian yang terganggu dengan watermark dalam video TikTok setidaknya bisa berlega hati. Karena saat ini ada bot Telegram download video TikTok no watermark yang bisa kalian gunakan.

Bot Telegram Download Video TikTok Tanpa Watermark

Hadirnya fitur yang memungkinkan kita untuk membuat bot di Telegram. memang banyak memancing para developer untuk mengembangkan bot yang bisa membantu, seperti bot Telegram download video TikTok tanpa watermark ini.

Saat ini sudah ada banyak sekali bot Telegram yang bisa kalian andalkan untuk mendownload video TikTok tanpa perlu terganggu dengan adanya watermark yang menjadi identitas creator video nya.

Cara Download Video TikTok Lewat Bot Telegram

Mendownload video TikTok menggunakan bantuan bot Telegram sebenarnya sangat mudah sekali. Tapi kalian harus mengetahui urutan langkah-langkah nya seperti yang akan saya jelaskan dengan lengkap seperti berikut ini.

1. Copy Link Video TikTok

Sebelum menggunakan bot Telegram, langkah yang harus kalian lakukan adalah men-copy atau menyalin link video TikTok yang ingin kalian download, silahkan ikuti langkahnya.

  1. Supaya bisa menyalin link video TikTok yang diinginkan, kalian harus membuka aplikasi TikTok terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya kalian tinggal mencari video TikTok mana yang ingin kalian download melalui bot Telegram.
  3. Jika sudah ditemukan, langsung saja tap “share” atau “panah kanan” seperti yang saya tandai ini.
  4. Silahkan untuk memilih menu “Copy Link”.
  5. Sampai disini kalian sudah berhasil menyalin link video TikTok , silahkan ikuti tutorial selanjutnya.
  6. Selesai.

2. Cara Download Video TikTok

Sudah berhasil menyalin link video TikTok yang ingin didownload? Jika sudah kalian bisa lanjut ke tutorial cara downloadnya. (Baca Juga: Cara Edit Video TikTok Lebih Bagus dan Keren)

Caranya gampang banget, kalian pasti langsung bisa melakukan dengan benar asalkan melakukan langkah dibawah ini dengan benar.

  1. Silahkan download aplikasi Telegram lalu daftar akun, jika sudah memiliki akun silahkan lewati langkah pertama ini.
  2. Kalian akan melihat beranda aplikasi Telegram, silahkan untuk men-tap icon “Search” di bagian kanan atas.
  3. Dalam kolom pencarian, kalian harus mengetikkan “TikTok Downloader Bot”.
  4. Lalu silahkan pilih hasil pencarian paling atas.
  5. Selanjutnya kalian akan melihat bot Telegram downloader video TikTok ini, langsung saja tap “Bergabung” lalu pilih Mulai supaya bisa menggunakan bot nya.
  6. Langsung saja ketikkan /start untuk menggunakan bot ini.
  7. Nantinya kalian diharuskan untuk memilih bahasa bot nya, silahkan pilih “English”.
  8. Setelah memiliki bahasa, kalian tinggal mem-paste link video TikTok yang sudah disalin tadi, lalu silahkan dikirim.
  9. Bersabarlah untuk menunggu beberapa saat, bot sedang memproses video TikTok yang kalian inginkan.
  10. Tidak lama berselang, kalian akan mendapatkan balasan video TikTok, silahkan tap icon “Play” untuk melihat sekaligus mendownloadnya.
  11. Selain bisa dilihat melalui aplikasi Telegram, kalian bisa melihat video di melalui galeri atau file manager pada folder “Telegram” yang ada di memori internal.
  12. Bebas watermark kan? Kalian tidak akan terganggu lagi watermark di videonya.
  13. Selesai.

Akhir Kata

Gampang sekali kan? Jika kalian mengalami kendala saat mempraktekkan cara download video TikTok lewat bot Telegram ini, silahkan tuliskan pertanyaan di kolom komentar. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.