Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Edit Foto Fokus Warna Dengan Mudah dan Cepat

Sebelum memposting foto, cobalah untuk mengikuti cara edit foto fokus Warna / color focus berikut ini supaya foto kamu jadi terlihat keren maksimal dan mendapatkan banyak likes di media sosial.

Sebelum upload foto di media sosial, alangkah baiknya jika kamu mengedit foto terlebih dahulu. Hal ini dilakukan supaya fotomu jadi menarik dan mendapatkan banyak likes dari para followers.

Mengedit foto sekarang bisa dilakukan dengan mudah, apalagi saat ini kita dapat mengedit foto menggunakan HP Android. Karena sekarang, cukup banyak pilihan aplikasi edit foto HP Android dengan fitur-fitur yang dapat mengubah foto kalian menjadi keren.

Filter adalah salah satu fitur yang banyak digunakan oleh mereka yang mengedit foto. Tidak heran jika fitur ini sudah pasti ada di sebuah aplikasi edit foto, bahkan di aplikasi galeri bawaan smartphone juga tersemat fitur ini.

Filter yang ada dalam aplikasi edit foto bukan hanya satu dua saja, tapi ada banyak banget. Jika kalian ingin foto tampil keren dan kekinian, gunakanlah filter fokus warna.

Pengenalan Tentang Filter Fokus Warna

Filter fokus warna adalah sebuah filter yang akan merubah foto berwarna menjadi hitam putih. Hitam putih yang dimaksud bukan semuanya ya, tapi hanya latar belakangnya saja, objek utama yang ada di foto akan tetap berwana seperti versi aslinya.

Filter yang juga dikenal dengan sebutan color pop dan color splash ini memang keren banget. Tidak heran jika ada Beberapa selebgram terkenal yang menggunakan nya.


Cara Edit Foto Fokus Warna

Jika dilakukan secara manual tentu saja akan sangat sulit dan memakan waktu yang lama. Beruntungnya sekarang ada beberapa aplikasi edit foto HP Android yang sudah dibekali dengan filter khusus dengan proses otomatis.

Berikut ini SurgaTekno akan menjelaskan bagaimana cara edit foto fokus warna / color splash. Selain membahas tata caranya, saya juga akan membagikan link download aplikasinya:

1. Dengan Galeri

Pengguna Xiaomi bisa mengedit foto fokus warna dengan mudah tanpa perlu install aplikasi lagi. Karena, dalam menu Galeri bawaan MIUI 12 sudah terdapat fitur filter fokus warna.

Jika kamu belum pernah melakukan, silahkan simak dan ikuti beberapa langkah yang akan saya jelaskan berikut ini:

  1. Kamu bisa menjepret foto terlebih dahulu, atau jika fotonya sudah ada silahkan langsung buka aplikasi Galeri bawaan MIUI 12 ya.
  2. Silahkan cari foto yang ingin diedit, jika sudah ditemukan langsung saja pilih.
  3. Setelah fotonya terlihat, kamu harus men-tap icon “Edit photo” seperti yang saya tandai ini.langkah pertama - Cara Edit Foto Fokus Warna
  4. Selanjutnya kamu akan melihat tool edit foto seperti yang terlihat di screenshot, pilihlah “Filter”.langkah kedua - Cara Edit Foto Color Focus
  5. Kemudian kamu akan disuguhkan dengan banyak sekali filter-filter keren, silahkan tap “Potret”.langkah ketiga - Cara Edit Foto Color splash
  6. Setelah itu kamu bisa langsung memilih filter “Fokus Warna”.langkah keempat - Cara Edit Foto Fokus Warna
  7. Jika kamu baru saja mempraktekkan tutorial ini, kamu akan diharuskan untuk mendownload filter Fokus Warna terlebih dahulu.
  8. Jika filter sudah diaktifkan, kamu akan melihat preview nya secara langsung, kamu bisa mengaturnya sesuai dengan keinginan.langkah kelima - Cara Edit Foto Color Focus
  9. Jika sudah puas mengedit, kamu tinggal menyentuh icon “Ceklist” yang berada di pojok kanan bawah.langkah terakhir - Cara Edit Foto Color splash
  10. Langkah terakhir, kamu harus memilih “Simpan” untuk menyimpannya.
  11. Selesai.
Ingin crop foto? Kami berikan rekomendasi aplikasi crop foto terbaik saat ini.

2. Dengan Partial Color Master

Tidak ada filter fokus warna di galeri bawaan smartphone kamu? Jangan terlalu larut dalam kekecewaan, kamu bisa mengedit foto sekeren ini dengan bantuan aplikasi Partial Color Master.

Partial Color Master bisa kamu download secara gratis di Google Play atau klik link ini untuk mendapatkan file APK. Selain bisa diinstal gratis, semua fitur dalam aplikasi ini juga bisa kamu gunakan tanpa perlu merogoh kocek sepeserpun.

  1. Pertama silahkan, install dahulu aplikasi Partial Color Master melalui link berikut ini:
  2. Jika sudah diinstall, silahkan langsung buka aplikasinya.
  3. Setelah terbuka, kamu akan diminta akses penyimpanan silahkan izinkan.
  4. Setelah beranda aplikasi ini terlihat, langsung saja tap “Partial Color”.langkah pertama - Cara Edit Foto Fokus Warna
  5. Jika kamu ingin menjepret foto pilihlah “Take Photo”, jika fotonya sudah ada di galeri silahkan pilih “Pick from gallery”.langkah kedua - Cara Edit Foto Color Focus
  6. Setelah itu panel editor akan terlihat, silahkan tap bagian mana yang ingin diwarnai.langkah ketiga - Cara Edit Foto Color splash
  7. Kemudian pilihlah salah satu warnanya.langkah keempat - Cara Edit Foto Fokus Warna
  8. Silahkan ulangi langkah keenam dan ketujuh berulang.
  9. Jika dirasa sudah keren, lanjut tap “Next”.langkah kelima - Cara Edit Foto Color Focus
  10. Kamu bisa melakukan pengeditan kembali jika diperlukan, jika fotonya sudah keren lanjut saja tap “Exit”.
  11. Fotomu sudah berhasil diedit, jika kamu tidak suka adanya watermark, tap “Remove Logo” dan tonton iklan terlebih dahulu.langkah keenam - Cara Edit Foto Fokus Warna
  12. Foto sudah selesai diedit dan berhasil disimpan di galeri.langkah Terakhir - Cara Edit Foto Color splash
  13. Selesai.
Ingin mengunduh foto dari Instagram? Kami sudah sempat membahas cara mendonwload foto Instagram tanpa install aplikasi tambahan.

Akhir Kata

Keren banget kan filter fokus warna ini? Silahkan ikuti petunjuknya dengan benar supaya foto kamu bisa jadi terlihat keren maksimal. Terimakasih sudah membaca, silahkan bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.