Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Ganti / Pilih Kurir di Shopee

Panduan untuk cara ganti kurir Shopee adalah salah satu artikel yang banyak dicari oleh para netizen. Khususnya mereka yang suka belanja di toko online yang identik dengan warna Oranye ini.

Karena kini, saat melakukan check out barang tidak ada lagi opsi untuk memilih jasa pengiriman. Sebelum Shopee, Lazada terlebih dahulu menghilangkan menu pilihan jasa pengiriman barang seperti ini.

Hilangnya menu pilihan jasa pengiriman barang mungkin bikin nggak enak bagi sebagian orang, termasuk saya yang selalu setia untuk menggunakan layanan dari kurir langganan.

Setelah browsing mencari informasi kesana kemari, ternyata para pengguna Shopee masih bisa mengganti kurir jasa pengiriman barang seperti biasanya, hanya saja caranya sedikit berbeda dengan sebelumnya.

Karena berbeda, banyak orang yang tidak tau bagaimana cara ganti atau pilih kurir Shopee. Saya yakin itulah alasan kenapa kalian mampir ke salah satu artikel SurgaTekno yang sedang kalian baca ini.

Cara Ganti Kurir Shopee

Nah apabila kalian sedang mencari cara ganti kurir Shopee, kabar baik nih karena SurgaTekno akan mencontohkan bagaimana caranya pada tutorial dibawah ini, silahkan disimak dengan seksama ya.

  1. Langkah pertama, kalian harus membuka aplikasi Shopee Terlebih Dahulu.
  2. Setelah terbuka, kalian bisa langsung memilih menu “Saya” yang ada di pojok kanan bawah :
  3. Setelah melihat halaman profil akun Shopee kalian, selanjutnya kalian harus memilih menu “Dikemas”.
  4. Muncul daftar belanjaan kalian khususnya yang masih dikemas, silahkan pilih.
  5. Pada bagian “Informasi Pengiriman” ada Opsi “Ubah”, silahkan dipilih.
  6. Silahkan pilih salah satu jasa pengiriman barang kesukaan kalian, jika sudah langsung saja tap “Konfirmasi”.
  7. Selesai.
Banyak promo yang kamu dapatkan ketika belanja di Shopee menggunakan ShopeePay. Begini panduan tentang cara mengisi saldo ShopeePay dengan berbagai metode pembayaran.

Penting Untuk Diketahui

Teman-teman hanya bisa mengganti jasa pengiriman sekali saja. Penggantian hanya bisa dilakukan saat proses pengemasan, jika sudah dikirim jangan berharap bisa diganti lagi ya.

Maka dari itu kalian harus mengganti atau memilih kurir Shopee secepat mungkin setelah kalian melakukan pembayaran.

Oh iya, Berhubung kalian hanya bisa melakukan penggantian jasa pengiriman sekali saja, silahkan pikir-pikir terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengganti kurir Shopee.


Akhir Kata

Begitulah panduan mengenai cara ganti kurir Shopee ternyata gampang banget kan? Dengan melakukan penggantian, kalian bisa tetap menggunakan jasa pengiriman langganan. Terimakasih sudah membaca, semoga bisa bermanfaat dan membantu teman-teman semua.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.