Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Hapus Akun Twitter Sementara dan Permanen

Twitter dikenal sebagai salah satu media sosial yang banyak banget pengguna nya. Dari dulu Twitter disebut sebagai saingan berat dari Facebook.

Hingga sekarang Twitter masih tetap eksis seperti biasanya. Semakin bertambahnya usia Twitter, semakin banyak juga fitur-fitur baru yang ditambahkan.

Setiap hari menggunakan Twitter pasti akan membuat kita bosan. Sadar akan hal ini Twitter membekali layanannya ini dengan fitur “Hapus Akun”.

Adanya fitur hapus akun Twitter tentu akan sangat membantu, terutama bagi teman-teman yang ingin rehat sejenak atau berhenti selamanya untuk menggunakan Twitter.

Untuk menghapus akun Twitter ada dua jenis status penghapusan. Yang pertama bersifat sementara, yang ketiga bersifat permanen atau selama-lamanya.

Cara Hapus Akun Twitter Sementara dan Permanen

Mau tau seperti apa cara menghapus akun Twitter sementara dan permanen? Kalian bisa simak penjelasan saya berikut ini :

  1. Bukalah aplikasi Twitter terlebih dahulu.
    Twitter
    Twitter
    Developer: Twitter, Inc.
    Price: Free
    ‎Twitter
    ‎Twitter
    Developer: Twitter, Inc.
    Price: Free+
  2. Setelah kalian berhasil masuk ke akun Twitter, silahkan untuk men-tap “Tiga baris” yang ada di pojok kiri atas.Langkah pertama - cara hapus akun Twitter
  3. Akan muncul banyak sekali menu seperti ini, kalian harus memilih menu “Settings & Privacy”.Langkah kedua - cara hapus akun Twitter
  4. Di “Setting & Privacy” ada banyak sekali menu-menunya, kalian harus pilih “Account” yang ada berada paling atas.Langkah ketiga - cara hapus akun Twitter
  5. Kalian harus memilih opsi “Deactivate Your Account” yang berada nomor dua paling bawah.Langkah keempat - cara hapus akun Twitter
  6. Disini kalian harus mengklik link berwarna merah yang bertuliskan “Deactivate”.Langkah kelima - cara hapus akun Twitter
  7. Masukkan password akun Twitter dengan benar lalu klik “Deactivate”.
  8. Lanjut untuk mengkonfirmasi permintaan penghapusan akun Twitter dengan cara men-tap “Yes, Deactivate”.
  9. Jika berhasil, nantinya kalian akan melihat tampilan seperti ini :Langkah terakhir - cara hapus akun Twitter
  10. Selesai.

Tambahan

Akun yang dihapus dengan cara ini bisa diaktifkan lagi dengan cara login kembali. Lewat 30 hari dari itu, akun Twitter kalian akan terhapus secara permanen.

Jadi jika kalian berniat untuk menghapus akun Twitter secara permanen, biarkan saja akun yang sudah dinonaktifkan hingga terhapus secara permanen sendirinya.


Akhir Kata

Demikian cara untuk menghapus Twitter baik sementara dan permanen yang jadi bahasan artikel kali ini.

Saran saya, harap pikirkan terlebih dahulu sebelum mengajukan penghapusan akun ya. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.