web site hit counter
Tips & Trik

Cara Hapus Semua Voice Note (Pesan Suara) di WhatsApp

Ingin hapus seluruh file voice note WhatsApp ? Beginilah cara hapus semua voice note (pesan suara) di WhatsApp dengan cepat dan mudah.

Kini perkembangan media komunikasi sudah semakin canggih. Proses pengiriman pesan tidak hanya dilakukan via teks, tetapi sudah semakin kompleks termasuk seperti kirim voice note.

Menggunakan voice note adalah cara praktis untuk menyampaikan sesuatu tanpa harus mengetik teks lewat keyboard. Kita cukup mengucapkan pesan tersebut dalam bentuk suara, dan microphone akan bertugas sebagai perekam lalu pesan di convert akan bentuk audio.

Namun yang perlu kamu ketahui adalah, semakin banyak kita mengirim pesan suara, ternyata WhatsApp juga menyimpan database file tersebut ke dalam penyimpanan internal sistem.

Apabila ini dibiarkan, semakin lama file menjadi menumpuk dan memenuhi ruang internal ponsel.

Untuk itu ikuti cara hapus semua voice note (pesan suara) di WhatsApp berikut ini, perhatikan letak dimana file VN tersimpan.

Cara Hapus Semua Voice Note (Pesan Suara) di WhatsApp

Membersihkan data-data yang tidak terpakai atau sejenis file sampah, sangat bermanfaat bagi perangkat. Karena dapat meringankan kinerja sistem atau memori.

Terlalu banyak menyimpan file sampah juga tidak baik bagi kesehatan ponsel. Efeknya seperti HP sering lag, lemot, muncul bug, dan bisa saja virus.

Langsung saja ikuti tutorial cara hapus semua voice note (pesan suara) di WhatsApp berikut ini, bersihkan sampai tidak ada lagi file yang tersisa.

  1. Pertama silahkan kamu buka file manager di perangkat masing-masing.
  2. Setelah itu masuk ke dalam penyimpanan Memori Internal.1 Pencet Penyimpanan Internal - Cara Hapus Semua Voice Note (Pesan Suara) di WhatsApp
  3. Di dalam penyimpanan internal ini, cari folder bernama Android. Kemudian buka untuk melihat di dalamnya.2 Folder Android - Cara Hapus Semua Voice Note (Pesan Suara) di WhatsApp
  4. Lanjut silahkan ketuk folder bernama Media.
  5. Kemudian klik folder com.whatsapp.3 Klik com.whatsapp - Cara Hapus Semua Voice Note (Pesan Suara) di WhatsApp
  6. Sekali lagi ketuk tombol folder WhatsApp.
  7. Selanjutnya tap lagi folder bernama media.4 Klik Folder Media - Cara Hapus Semua Voice Note (Pesan Suara) di WhatsApp
  8. Disini bakal muncul semua daftar folder yang muncul terkait file-file media dari aplikasi WhatsApp.
  9. Lalu scroll kebawah dan cari folder bernama WhatsApp Voice Note. Kalau sudah ketuk untuk membukanya.5 Whatsapp Voice Note - Cara Hapus Semua Voice Note (Pesan Suara) di WhatsApp
  10. Akan muncul beberapa folder untuk partisi penyimpanan Voice Note, silahkan ketuk salah satu folder dan lihat file yang ingin kamu hapus.6 Hapus File File - Cara Hapus Semua Voice Note (Pesan Suara) di WhatsApp
  11. Seleksi semua file atau semua folder tersebut. Kemudian klik tombol Hapus.
  12. Konfirmasi penghapusan file, maka otomatis semua file tersebut akan hilang.
  13. Selesai.

Akhir Kata

Perhatikan selalu kondisi ruang perangkat ponsel masing-masing. Karena sebetulnya ada banyak file tersembunyi yang tersimpan dalam internal memory, tanpa disadari file-file tersebut telah menumpuk.

Ikuti saja tutorial cara hapus semua voice note (pesan suara) di WhatsApp, lewat file management perangkat.

Adapun selain voice note, kita juga bisa menghapus file stiker WhatsApp yang juga termasuk jenis file-file sampah perangkat. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo

Seseorang anak muda lulusan dari Ilmu Komunikasi yang menyukai seputar IT dan dunia otomotif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.