Tips & Trik

Cara Install Game Minecraft di Mac OS

Siapa yang tidak game Minecraft ? Game dengan tema balok dan kotak-kotak ini sangat nge-hipe di negara maju yaitu Amerika Serikat.

Kepopuleran Minecraft, kini telah merambah ke negara tercinta kita yaitu Indonesia.

Minecraft dibuat dan dikembangkan oleh Mojang dan 4J Studios pada tahun 2011 lalu. Mojang sendiri dipimpin oleh Markus ‘Notch’ Persson yang berasal dari Swedia.

Setelah Persson meninggalkan Mojang, pengembangan Minecraft diambil alih Jens ‘Jeb’ Bergensten. Jens memfokuskan Minecraft ke arah kreavitifitas dimana pemain dapat membangun apapun dari balok dan kotak-kotak yang sudah tersedia dalam nuansa 3 dimensi.

Setelah rilis di beberapa platfrom seperti PC, Android, iOS, Xbox 360, dan PlayStation. Akhirnya Minecraft diambil alih alias dibeli oleh perusahaan raksasa yaitu Microsoft pada september 2014. Harga yang disodorkan Microsoft juga tidak main-main yaitu sekitar US$2.5 Milyar (atau sekitar Rp. 35 Triliun).

Itulah sejarah singkat dari Minecraft dan kita balik lagi pembahasan utama yaitu cara install game minecraft di Mac.

Seperti yang sudah kami utarakan bahwa game Minecraft ini sudah dirilis di beberapa platform termasuk MacOS dan iOS secara gratis.

Jadi untuk kalian pengguna produk Apple tidak perlu membeli console game seperti Xbox atau Playstation jika ingin memainkan game ini.

Lalu untuk langkah installasinya juga cukup mudah. Kalian tinggal sediakan akses internet untuk mendownload installer Minecraft untuk MacOS secara gratis.

Cara Mudah Install Game Minecraft di Mac OS

  1. Pertama-tama kalian pergi ke website resmi Minecraft.
  2. Kemudian pada menu “Play Minecraft on These Devices” –> pilih “Mac“.
    Download Minecraft untuk Mac OS
    Download Minecraft untuk Mac OS
  3. Secara otomatis kalian akan mendownload file installer Minecraft untuk MacOS.
    Buka File Installasi Minecraft Mac OS
    Buka File Installasi Minecraft Mac OS
  4. Apabila proses download sudah selesai, langsung install saja. Tapi ingat proses install membutuhkan koneksi internet karena masih membutuhkan Minecraft Launcher.
    Unduh Minecraft Launcher
    Unduh Minecraft Launcher
  5. Jika sudah selesai silahkan jalankan Minecraft Launcher dan kalian masih membutuhkan koneksi internet untuk mendownload komponen game untuk bisa bermain.
  6. Setelah proses download komponen selesai, sekarang kalian bisa mainkan Minecarft di MacOS.
    Selamat Bermain Minecraft di MacOS
    Selamat Bermain Minecraft di MacOS
  7. Untuk versi yang kalian install ini adalah versi Demo. Jadi kalian diberi batasan waktu untuk bermain. Tetapi untuk fiturnya tidak dibatasi, sama seperti versi full.

Untuk harga Full Version Minecraft sendiri sekitar $26.95. Dan kalian bisa bermain Minecraft sepuasnya. Harga ini lumayan murah untuk game yang sangat populer.

Demikian adalah pembahasan seputar cara install game minecraft di laptop MacOS. Jangan lupa untuk share artikel ini di media sosial kalian ya. Sampai jumlah di lain waktu.

Tags

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker