Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Tips & Trik

Cara Install Pokemon GO

Pokemon adalah salah satu anime asal Jepang yang sangat populer di Indonesia. Selain muncul pada seri anime yang sempat tayang di stasiun televisi swasta, kini pokemon juga eksis dalam bentuk game.

Hadirnya Pokemon dalam bentuk game tentu bukan hal yang baru lagi. Sejak era konsol Nintendo berjaya, game yang satu ini sudah muncul dan banyak digemari oleh para gamer di seluruh dunia.

Bahkan Hingga saat ini, Game Pokemon masih tetap ramai penggemarnya. Maka dari itu tidak heran apabila ada banyak sekali pilihan game Pokemon yang bisa dijalankan pada smartphone, PC ataupun konsol.

Khusus teman-teman yang menggunakan smartphone Android. Cobalah untuk mengetikkan kata kunci Pokemon di kolom pencarian Google Playstore, kalian pasti akan disuguhi dengan deretan game-game Pokemon yang seru banget untuk dimainkan.

Ngomong-ngomong soal game Pokemon, Salah satu game Pokemon yang sempat nge-tren di Indonesia bahkan di seluruh dunia adalah Pokemon GO.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Apa Itu Pokemon GO?

Pokemon GO memang sempat nge-tren pada tahun 2016 lalu. Meski sempat ngetrend, ternyata masih ada juga orang yang belum tau tentang game yang digarap oleh Niantic Inc ini.

Pokemon GO adalah sebuah game berbasis augmented-reality yang mengajak kalian untuk berburu Pokemon yang bisa kalian temukan dilingkungan sekitar.

Gamer yang memainkan game Pokemon GO ini akan bisa melihat dunia pokemon melalui smartphone sebagai viewfinder dari kamera perangkat. Pada layar smartphone, kalian akan bisa melihat berbagai animasi dan objek 3D.

Objek 3D atau animasi yang kalian lihat bisa berupa Pokemon. Tugas kalian adalah menangkap pokemon sebanyak mungkin, lalu melatihnya supaya level Pokemon bisa naik dan tenaganya makin kuat.

Game Pokemon GO akan sangat cocok bagi teman-teman yang ingin gaming sembari bergerak dan beraktivitas di luar ruangan.

Kalian bisa menemukan berbagai jenis pokemon tergantung pada lokasi yang kalian kunjungi. Apabila kalian bermain game ini di sungai, maka kalian akan bisa menemukan Pokemon berjenis air.

Jadi dengan bermain game Pokemon GO ini kalian bisa merasakan keseruan sebagai trainer Pokemon layaknya seperti yang dilakukan oleh tokoh anime-nya, seperti Satoshi dkk.

Link Download Pokemon GO

Tertarik memainkan game Pokemon GO? Tentu saja teman-teman harus mendownload gamenya terlebih dahulu, saat ini Pokemon GO tersedia untuk smartphone Android dan juga IOS.

Khusus HP Android kalian bisa mendapatkan game ini di Google Playstore, sementara itu khusus kalian yang menggunakan iPhone, teman-teman bisa mendownloadnya di App Store, atau kalian bisa mengklik tautan yang kami sediakan berikut ini :

Untuk iOS :

‎Pokémon GO
‎Pokémon GO
Developer: Niantic, Inc.
Price: Free+

Untuk Android :

Pokémon GO
Pokémon GO
Developer: Niantic, Inc.
Price: Free+

Catatan: Sebelum mendownload, pastikan bahwa smartphone kalian bersistem operasi minimal Android Lolipop atau iOS 9.0.

Cara Install Pokemon GO

Cara install Pokemon GO sangat mudah sekali, dibawah ini kami akan contohkan bagaimana caranya untuk meng-install game Pokemon GO pada smartphone Android, silahkan disimak baik-baik.

  1. Langkah pertama, kalian harus mengaktifkan data pada smartphone kalian terlebih dahulu.
  2. Jika data sudah aktif, teman-teman harus membuka aplikasi Google Playstore.
  3. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi Google Playstore terbuka dengan sempurna.
    Buka Google Playstore - Cara Install Pokemon GO
    Buka Google Playstore
  4. Lalu silahkan tap kolom pencarian, kemudian tuliskan kata kunci “Pokemon GO” lalu “Enter“.
    Cari Pokemon GO - Cara Install Game Pokemon GO
    Cari Pokemon GO
  5. Tidak lama kemudian, kalian akan melihat hasil pencarian dari kata kunci “Pokemon GO” tadi.
  6. Silahkan tap tombol “Instal” yang ada disebelah kanan Game Pokemon GO.
    Tap Tombol Install - Cara Install Pokemon GO di Android
    Tap Tombol Install
  7. Harap bersabar untuk menunggu pengunduhan game Pokemon GO selesai, ini tergantung pada kecepatan internet yang kalian gunakan.
  8. Apabila sudah, kalian bisa langsung membuka game Pokemon GO dengan cara men-tap “Buka“.
    Tap Buka untuk Bermain Pokemon GO - Cara Install Pokemon Go
    Tap Buka untuk Bermain Pokemon GO
  9. Selesai, selamat bermain game.

Setelah penginstalan Pokemon GO selesai, teman-teman bisa langsung bermain game yang seru ini.

Tapi perlu kalian ketahui, jangan sampai asal berjalan apabila bermain di tempat keramaian terutama di pinggir jalan karena bisa memicu kecelakaan.

Sudah paham kan tentang cara install Pokemon GO yang sudah kita bahas? Apabila ada yang kurang jelas, silahkan tuliskan pertanyaan kalian di kolom komentar, terimakasih sudah membaca.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.