web site hit counter
Tips & Trik

Cara Install Printer Epson L3110 Tanpa CD

Driver CD bawaan printer Epson L3110 hilang ? Temukan driver Epson L3110 dan ikuti cara install printer Epson L3110 tanpa CD secara lengkap.

Sebelum kamu menggunakan perangkat printer Epson L3110, satu hal yang harus dilakukan adalah menginstall yang namanya driver.

Aplikasi berikut yang nantinya akan bertugas untuk mengkomunikasikan sinyal dari komputer ke perangkat printer, terutama dalam menjalankan perintah.

Dalam satu paket pembelian printer Epson L3110, kamu akan mendapatkan juga CD yang berisi file instalasi driver. Namun, seringkali pengguna mengaku sudah tidak memiliki file copy CD tersebut, karena alasan hilang.

Tenang saja, kamu masih bisa install driver printer Epson L3110 meskipun tanpa CD. Epson sendiri telah memprediksi kemungkinan ini terjadi, dan memfasilitasi khusus para penggunanya jika ingin mencari soft file driver di dalam situs resmi miliknya.

Jadi cukup kamu unduh file tersebut dan install driver Epson L3110 tanpa CD mudah serta gratis.

Cara Install Printer Epson L3110 Tanpa CD

Mungkin banyak yang belum tahu mengapa kita harus memasang driver printer di perangkat komputer. Jadi driver Epson L3110 bertugas sebagai software komunikasi antara PC dengan printer.

Seperti contoh perintah print, scan, dan copy, itu salah satunya dapat direspon perangkat dengan baik berkat fungsi dari driver.

Dengan ini kamu bisa lebih mengerti seberapa penting tugas driver agar perangkat printer dapat digunakan di komputer dan laptop.

Berikut kami rangkumkan cara install printer Epson L3110 tanpa CD, mudah hanya melalui software bawaan platform.


Driver Printer Epson L3110

Driver Scanner Epson L3110


  1. Nyalakan dulu Printer.
  2. Sambungkan koneksi printer ke komputer dengan kabel USB.
  3. Lalu Download driver Epson L3110.
  4. Kalau sudah buka folder Download.
  5. Klik kanan file dan pencet Run as administrator.1 Cari File Driver - Cara Install Printer Epson L3110 Tanpa CD
  6. Selanjutnya centang saja Atur sebagai printer default dan Perbarui perangkat lunak secara otomatis. Setelah itu tap OK.2 Pencet Tombol OK - Cara Install Printer Epson L3110 Tanpa CD
  7. Tentukan bahasa menjadi Bahasa Indonesia. Dan tap OK.3 Pilih Bahasa dan OK - Cara Install Printer Epson L3110 Tanpa CD
  8. Centang pada bagian Setuju, dan klik lagi OK.4 Centang Setuju dan OK - Cara Install Printer Epson L3110 Tanpa CD
  9. Tunggu beberapa saat sampai proses instalasi selesai.
  10. Apabila kamu belum menyambungkan printer ke komputer, pada tahap ini sistem instalasi akan memunculkan perintah untuk mengkoneksikan sambungan tersebut. Silahkan lakukan sesuai info.
  11. Terakhir tinggal gunakan saja printer.
Muncul error Waste Ink Full di Epson L3110 ? Segera ikuti cara reset Epson L3110 dengan Adjprog mudah dan dijamin berhasil.

Akhir Kata

Sangat mudah bukan cara install printer Epson L3110 tanpa CD. Ikuti metode langkah-langkah yang sudah kami rangkumkan diatas, selanjutnya tinggal kamu tugaskan printer untuk memenuhi kebutuhan. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo

Seseorang anak muda lulusan dari Ilmu Komunikasi yang menyukai seputar IT dan dunia otomotif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.