Segenap Tim SurgaTekno mengucapkan 🎄 Selamat Natal dan 🥳 Tahun Baru 2021. Selalu jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.
Tips & Trik

Cara Lock Jaringan 4G di HP Meizu

Saat ini semua operator seluler yang beroperasi di Indonesia sudah menyajikan jaringan 4G. Jaringan tersebut memiliki kelebihan kecepatan internet yang ngebut banget dan menelpon dengan kualitas suara HD.

Saat berada di tempat yang sinyalnya tidak stabil, biasanya mode jaringan bisa berubah-ubah. Kalian yang sedang mendownload file atau streaming video, pasti akan sebel saat hal ini terjadi.

Tidak perlu emosi saat kejadian ini terjadi, karena kalian bisa mengunci jaringan 4G LTE. Contohnya seperti yang saya praktekkan di smartphone Meizu M6 ini.

Selain membuat jaringan internet lebih stabil. Mengunci jaringan 4G juga bisa bermanfaat saat kita ingin menghabiskan kuota internet 4G.

Cara mengunci jaringan 4G di HP Meizu tidak memerlukan aplikasi tambahan. Selain bisa dipraktekkan di Meizu M6, tutorial ini juga bisa kalian praktekkan di smartphone Meizu lainnya.

Cara Lock Jaringan 4G di HP Meizu

Penasaran kan seperti apa cara mengunci jaringan 4G di HP Meizu? Supaya rasa penasaran kalian terjawab, silahkan untuk menyimak penjelasan berikut ini.

1. Aktifkan Dulu Mode Developer

Sebelum bisa mengunci jaringan 4G, teman-teman harus mengaktifkan mode Developer terlebih dahulu. Untuk mengaktifkannya kalian tidak perlu akses root, silahkan ikuti tutorial berikut ini.

    1. Silahkan buka aplikasi “Pengaturan“.
    2. Setelah terbuka, kalian harus scroll hingga ke menu paling bawah, disini kalian harus men-tap “About Phone“.
    3. Kemudian kalian harus men-tap “Flyme 8.0.5.0” berulang-ulang.
    4. Nantinya akan muncul pesan “You are now in developer mode“.
    5. Selesai.
Mau cek berapa nomor Indosat kamu ? Simak penjelasan lengkapnya di cara mengecek nomor Indosat terbaru.

2. Cara Kunci Jaringan 4G

Setelah developer mode sudah diaktifkan, kalian sudah bisa mengunci jaringan 4G LTE, caranya gampang sekali kalian pasti bisa melakukannya.

    1. Bukalah menu telepon terlebih dahulu.
    2. Kemudian, kalian harus mengetikkan nomor *#*#3646633#*#*.
    3. Setelah itu, akan muncul menu-menu seperti ini, scroll kebawah.
    4. Cari lalu pilih menu “Network Selecting“.
    5. Nantinya kalian akan melihat pilihan SIM seperti ini, pilih salah satu yang ingin dikunci mode jaringannya.
    6. Tap bagian yang ditandai ini.
    7. Lalu silahkan pilih “LTE only“.
    8. Selamat kalian sudah berhasil mengunci jaringan 4G di HP Meizu.
    9. Selesai.
Catatan : Kalian tidak bisa menelpon dan mengirim SMS setelah mengunci jaringan 4G LTE di HP Meizu yang tidak mendukung fitur VoLTE, seperti Meizu M6, Meizu M5 dan lainnya.

Akhir Kata

Yup seperti itu caranya untuk mengunci jaringan 4G LTE di HP Meizu. Mudah sekali kan? Jika kalian mengalami kesulitan, jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan pertanyaan di kolom komentar.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.