Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Tips & Trik

Cara Mudah Logout Akun LINE Messenger

LINE adalah salah satu aplikasi messenger terbaik saat ini. Para pengguna LINE tidak hanya dimudahkan saat hendak berkomunikasi saja, tapi ada juga banyak hiburan yang bisa dinikmati melalui aplikasi chatting buatan Naver ini.

Berbeda dengan Facebook dan Twitter, dalam aplikasi LINE tidak terdapat fitur “Logout”. Maka dari itu, tidak sedikit juga para pengguna LINE kebingungan mencari cara logout akun LINE.

Melakukan logout akun LINE biasanya dilakukan ketika ingin berganti akun LINE, tidak jarang juga hal ini dilakukan saat hendak beralih ke smartphone baru. Meski tidak jarang dilakukan, sayangnya LINE tidak membekali aplikasi nya dengan fitur logout ini.

Sebenarnya kalian bisa saja langsung menghapus aplikasi LINE agar bisa logout akun, tapi hal ini kurang efektif karena kalian harus mendownload aplikasi LINE lagi jika ingin login kembali.

Cara Logout Akun LINE dengan Mudah Tanpa Ribet

Dalam artikel mengenai cara mudah logout akun LINE ini, saya akan mencontohkan bagaimana cara mengeluarkan akun LINE tanpa menghapus aplikasinya. Caranya gampang banget kok, kalian pasti bisa melakukannya.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.
  1. Silahkan buka menu “Pengaturan” yang ada di smartphone kalian.
  2. Setelah itu, scroll kebawah untuk mencari menu “Apps”.
  3. Jika menu “Apps” sudah ketemu, silahkan diklik ya.
  4. Kalian akan melihat beberapa menu seperti ini, selanjutnya kalian harus memilih “All Apps”.
  5. Kemudian, kalian akan disuguhi dengan daftar aplikasi yang terinstall dalam smartphone, silahkan pilih “LINE”.
  6. Jika kalian ingin keluar atau logout akun LINE, silahkan pilih “Clear Data”.
  7. Silahkan konfirmasi dengan men-tap “OK”.
  8. Dengan demikian, kalian sudah berhasil logout akun LINE.
  9. Selesai.

Catatan: Tutorial ini dilakukan pada smartphone Meizu M6 yang menggunakan Flyme OS 8.0.5. Jadi, Mungkin bisa terjadi perbedaan langkah-langkahnya apabila dipraktekkan pada smartphone kalian.

Peringatan!

Setelah melakukan clear data, data chatting LINE akan terhapus. Jika kalian tidak ingin kehilangan riwayat chatting LINE, silahkan untuk melakukan backup chat LINE sebelum melakukan tutorial ini.


Akhir Kata

Sudah berhasil logout akun LINE? Supaya makin bermanfaat, silahkan share artikel ini. Terimakasih banyak sudah membaca, semoga bisa bermanfaat.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.