Segenap tim SurgaTekno mengucapkan Selamat Idulfitri 1441 H. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.πŸ™ πŸ™ πŸ™
Tips & Trik

Cara Masuk Safe Mode Windows 10

Apa yang dimaksud dengan safe mode? Kata ini seakan menjadi alternatif untuk menghemat daya penggunaan setiap teknologi. Baik itu smartphone atau perangkat komputer.

Lalu, apakah safe mode dapat diterapkan pada Windows 10? Jika bisa, bagaimana cara mengaplikasikannya?
Terdapat dua cara yang dapat diaplikasikan untuk masuk safe mode windows 10.

Kamu dapat memanfaatkan system configuration dan advanced startup. Berikut adalah hal yang harus kamu ketahui selanjutnya.

# Tombol F8

Setiap perangkat komputer sudah dapat dipastikan memiliki tombol F8. Tombol ini dapat kamu gunakan untuk mengaktifkan safe mode di Windows 10. Bagaimana caranya? Kamu cukup menekan tombol F8 pada keyboard secara berulang. Ketika booting, pilihlah mana tipe safe mode yang sesuai drngan kebutuhanmu.Cara Masuk Safe Mode Windows 10 dengan F8

Jika ini tidak berhasil, cobalah menemukan tombol β€œStart”, lalu search atau ketik β€œCommand Prompt”. Pilihlah opsi β€œYes”. Setelah itu, kamu akan mendapatkan peringatan β€œUser Account Control”.

Ketiklah tulisan ini bcdedit/set {default} bootmenupolicy legacy untuk meneruskan langkah selanjutnya.

Windows 10 kamu belum teraktivasi ? Ikuti tutorial cara aktivasi Windows 10 secara permanen.

# System Configuration

Jika cara masuk safe mode Windows 10 yang pertama tidak berhasil. Coba pilih langkah yang kedua.Cara Masuk Safe Mode Windows 10 dengan System Configuration

Ketikkan β€œmsconfig” pada kolom pencarian. Tak lama kemudian, muncullah gambar kotak perintah seperti gambar di atas. Pilihlah kolom β€œboot”, lalu lengkapi pengaturannya. Berikan tanda ceklis pada kolom tersebut. Jangan lupa menyetel waktu atau durasi safe mode. Setelah itu, klik β€œapply” untuk melanjutkan.

Pakai Windows 10 tapi lemot ? Coba simak tips mengatasi windows 10 lemot.

# Advanced Startup

Jika kedua cara di atas membuatmu kesulitan untuk masuk ke safe mode Windows 10, kamu bisa memilih alternatif lainnya. Advanced Startup menjadi pilihan selanjutnya.Cara Masuk Safe Mode Windows 10 dengan Advanced Startup

Jika kamu tidak menemukan pilihan menunya, coba ketikkan kata β€œSafe Mode” pada kolom pencarian. Setelah itu akan muncul pilihan seperti gambar di atas. Ambillah opsi β€œAdvanced Startup”, lalu klik β€œRestart Now”.

Perangkat komputer atau laptopmu secara otomatis mengulang start kembali dengan perubahan yang terdapat di ujung bawah layar. Kamu akan mendapatkan layar perangkatmu dengan tulisan β€œSafe Mode”. Selamat, kamu sudah berhasil!


Nah, itulah beberapa cara masuk safe mode windows 10 yang dapat kamu terapkan. Let’s practice.

0 0 vote
Article Rating

Tags
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker