Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Masukkan Kode Voucher XL

XL adalah salah sebuah perusahaan telekomunikasi selular yang beroperasi di Indonesia.

Operator seluler yang identik dengan warna biru ini memiliki ribuan BTS yang tersebar di seluruh kawasan indonesia. Oleh karena itu tidak heran jika sinyal XL bisa ditemukan dimana saja.

Untuk memudahkan para pelanggannya, XL juga menjual voucher fisik. Voucher ini bisa digunakan untuk mengisi pulsa dan juga kuota internet.

Hadirnya opsi pengisian kuota dan pulsa dengan voucher fisik bisa jadi alternatif jika kalian tidak suka nomor telepon diketahui oleh orang yang tidak dikenal.

Tidaklah sulit untuk membeli voucher fisik XL. Teman-teman bisa membeli voucher fisik di gerai resmi XL atau di konter HP terdekat dari rumah.

Cara Masukkan Kode Voucher XL

Bingung bagaimana cara masukkan kode voucher XL? Silahkan ikuti langkah-langkah yang akan SurgaTekno contohkan berikut ini:

1. Gosok Voucher

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah menggosok bagian belakang voucher, silahkan gosok-gosok hingga kodenya terlihat dengan jelas, lalu ikuti langkah kedua.

2. Buka Menu Telepon

Langkah Kedua yang harus kalian lakukan adalah membuka menu telepon. Menu telepon biasanya terlihat di home screen smartphone.

cara masukkan kode voucher xl

Sudah men-tap icon telepon? Silahkan lanjut untuk melakukan Tutorial yang ketiga.

3. Ketikkan Kode Voucher nya

Setelah berhasil membuka menu telepon, kalian bisa langsung mengetikkan kode khusus yang tertera di voucher fisik.

Silahkan ketikkan *123*16digitvoucher#. Lalu koreksi kembali untuk memastikan bahwa kode voucher sudah diketikkan dengan benar.

cara masukkan kode voucher xl

Jika sudah yakin benar, kalian bisa langsung men-tap “Call” atau “Panggil”, lalu biarkan XL memproses nya secara otomatis.

4. Tunggu SMS Notifikasi

Setelah mempraktekkan langkah ketiga, jangan terburu-buru untuk mengaktifkan data. Kalian harus menunggu hingga ada SMS yang menginformasikan bahwa pulsa sudah masuk atau paket internet sudah berhasil diaktifkan.

5. Selesai

Setelah ada SMS notifikasi, kalian sudah bisa menikmati paket internet atau pulsa yang dibeli melalui Voucher fisik XL.


Akhir Kata

Mengisi pulsa dan kuota internet dengan voucher fisik XL ternyata bisa dilakukan dengan mudah. Cukup sekian dulu, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.