Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Masukkan Voucher AXIS AIGO

AXIS adalah sebuah operator seluler yang beroperasi di Indonesia. Opsel yang beroperasi sejak tahun 2008 ini memiliki jutaan pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagian besar pengguna AXIS didominasi oleh kaum milenial. Karena, operator seluler yang kini diakuisisi oleh PT. XL Axiata ini menawarkan banyak sekali pilihan paket internet yang dibanderol dengan harga murah.

Tidaklah sulit untuk membeli paket internet AXIS. Kalian bisa melakukan pembelian dengan metode pembayaran pulsa atau dengan membeli voucher fisik yang bernama AIGO.

Cara Masukkan Voucher AXIS AIGO

Jika kalian baru pertamakali membeli voucher fisik AXIS AIGO, pasti kalian ingin tau bagaimana cara masukkan voucher AXIS AIGO.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, silahkan simak dua cara yang SurgaTekno jelaskan dibawah ini, ada juga screenshot yang bisa mempermudah kalian untuk mengerti.

1. Melalui Dial USSD

Pertama SurgaTekno akan mencontohkan bagaimana cara memasukkan kode voucher AXIS AIGO melalui dial USSD.

Cara ini akan sangat cocok bagi kalian yang ingin mengaktifkan voucher AXIS AIGO di modem, berikut adalah beberapa langkah yang harus kalian lakukan:

  1. Bukalah menu “Telepon”.
  2. Kemudian, kalian harus mengetikkan *838*16 Digit Kode Voucher#
    Contoh: *838*1234567890123456#Cara masukkan voucher Axis AIGO
  3. Harap pastikan bahwa kalian sudah mengetikkan kode voucher AXIS dengan benar, kemudian langsung tap “Panggil”.
  4. Permintaan sedang diproses, Kalian harus menunggu beberapa saat.
  5. Tidak lama kemudian, kalian akan menerima pesan SMS yang menginformasikan bahwa paket internet sudah erhasil diaktifkan.
  6. Selesai.

2. Melalui Aplikasi AXISnet

Para AXISers juga bisa mengisi voucher AXIS AIGO melalui aplikasi AXISnet. Aplikasi ini bisa kalian install di smartphone Android dan juga iOS.

Memasukkan kode voucher AXIS AIGO dengan aplikasi AXISnet bisa dilakukan dengan input manual dan scan, berikut langkah-langkahnya:

  1. Install dahulu aplikasi AXISnet melalui tombol berikut ini:
    Android:
    iOS:
    ‎AXISNet
    ‎AXISNet
    Price: Free
  2. Jika sudah terinstall, silahkan buka dan login dengan nomor masing-masing ya.
  3. Setelah berhasil login kalian akan dialihkan ke beranda, tanpa perlu berlama-lama lagi silahkan langsung tap “Isi AIGO”.Cara masukkan voucher Axis AIGO
  4. Jika kalian ingin memasukkan kode voucher secara otomatis silahkan tap “Scan AIGO”, tapi jika ingin input manual silahkan isikan kode voucher di kolom “Kode Rahasia AIGO”.Cara masukkan voucher Axis AIGO
  5. Harap koreksi kembali kode voucher AXIS yang kalian ketikkan tadi, jika sudah benar langsung saja tap “Lanjut”.
  6. Akan muncul deskripsi paket internet voucher AIGO, silahkan tap “Konfirmasi” untuk mengaktifkan.Cara masukkan voucher Axis AIGO
  7. Beberapa detik kemudian, kalian akan menerima pesan yang menginformasikan bahwa paket internet yang dibeli dengan voucher AIGO berhasil diaktifkan.
  8. Selesai.

Akhir Kata

Seperti itulah cara masukkan voucher AXIS atau AIGO dengan dial USSD dan aplikasi AXISnet. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.