Tips & Trik

Cara Melihat Foto yang Diatur sebagai Pribadi di HP Realme

Foto jadi hilang karena diatur menjadi private ? Berikut tutorial cara melihat foto yang diatur sebagai pribadi di HP Realme secara lengkap.

Tidak jarang juga pengguna HP Realme yang mengeluhkan fotonya hilang. Sebagian orang pasti akan mengiranya terhapus mengecek Recycle bin tapi masih tetap belum menemukannya.

Bisa jadi kejadian hilangnya foto di Galeri Smartphone Realme ini dikarenakan kamu tidak sengaja atau tidak sadar sudah menekan opsi atur sebagai pribadi.

Smartphone zaman sekarang banyak dibekali dengan fitur yang berkaitan dengan fitur privasi, salah satunya seperti fitur yang bisa membuat foto kita jadi pribadi atau private.

Adanya fitur ini memungkinkan kita untuk menyembunyikan atau merahasiakan foto dan video yang dirasa haram untuk diketahui oleh orang lain yang sedang meminjam Smartphone kita.

Fitur yang berkaitan dengan privasi ini banyak ditemukan di HP Realme. Selain itu, kamu juga bisa menemukan fitur ini di HP Oppo.

Cara Melihat Foto yang Diatur Sebagai Pribadi di HP Realme

Foto yang diatur menjadi private tidaklah hilang begitu saja, kita bisa melihatnya kembali dengan melakukan beberapa langkah yang akan saya jelaskan dengan lengkap dibawah ini:

Melalui Pengaturan

Foto yang diatur sebagai pribadi bisa kita lihat melalui aplikasi Pengaturan bawaan smartphone Realme, silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Silahkan untuk membuka Pengaturan di Smartphone Realme kamu.
  2. Gulir kebawah kemudian silakan pilih Privasi.
  3. Silakan lanjut dengan memilih Brankas Pribadi.
  4. Setelah itu kamu harus memasukkan password Smartphone Realme kamu.
  5. Untuk melihat foto yang disembunyikan silakan untuk memilih Foto.
  6. Selesai.

Melalui Galeri

Selain melalui Pengaturan, kita juga bisa melihat foto yang dirahasiakan melalui aplikasi Galeri bawaan smartphone Realme, tutorialnya bisa kamu simak dibawah ini:

  1. Silakan buka aplikasi Galeri bawaan HP Realme kamu.
  2. Tap dan tahan lama space kosong diantara Album dan Jelajahi selama beberapa detik.
  3. Kemudian kamu akan diminta untuk mengisikan password Telepon dengan benar.
  4. Setelah itu kamu bisa melihat semua foto yang diatur sebagai pribadi di HP Realme kamu.
  5. Selesai.

Akhir Kata

Kira-kira begitulah 2 cara jitu untuk melihat foto yang disetting menjadi private di HP Realme. Saya akhiri artikel kali ini, terimakasih sudah membaca dan semoga bisa bermanfaat.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button