Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Memasang Recycle Bin Di HP Android

Khawatir file penting terhapus secara tidak sengaja? Untuk berjaga-jaga Kamu bisa mencoba Cara Memasang Recycle Bin Di HP Android berikut ini.

Memiliki Smartphone adalah salah satu keharusan untuk hidup di jaman modern seperti sekarang.

Smartphone bisa kita andalkan untuk berkomunikasi. Selain itu, smartphone juga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai jenis file.

Tidak jarang juga ada kejadian dimana pengguna yang menghapuskan file penting secara tidak sengaja. Jika hal ini sering terjadi padamu, disarankan untuk memasang Recycle Bin di HP kamu.

Apa Itu Recycle Bin?

Recycle bin adalah sebuah fitur yang berfungsi sebagai penyimpan file yang sudah dihapuskan sebelumnya.

Fitur yang biasanya tersedia di PC ini bisa membantu kamu untuk mengembalikan file yang sebelumnya sudah terhapus secara tidak sengaja.

Sayangnya fitur Recycle Bin hanya tersedia di PC saja. Fitur yang sebenarnya sangat bermanfaat ini jarang banget ditemukan di semua merk HP Android.


Cara Memasang Recycle Bin Di HP Android

Meskipun tidak tersemat secara built-in di Smartphone Android, ternyata ada aplikasi khusus yang memungkinkan kamu untuk memasang Recycle Bin di Android.

Aplikasi yang dimaksud adalah Dumpster. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis di Google Play. Link download dan cara penggunaannya bisa kamu simak berikut ini:

  1. Silahkan unduh dan install aplikasi Dumpster melalui link dibawah.
  2. Jika aplikasinya sudah terinstall silahkan langsung buka ya.
  3. Kamu akan dimintai akses penyimpanan, silahkan izinkan.
  4. Setelah itu beranda aplikasi Dumpster akan terlihat, silahkan sentuh icon “Tiga Titik” yang berada di pojok kanan atas.
  5. langkah pertama - Cara Memasang Recycle Bin Di HP Android

  6. Pilihlah menu “Tempat Daur Ulang” yang berada paling atas.
  7. langkah kedua - Cara Memasang Recycle Bin Di HP Android

  8. Pilih jenis-jenis file yang ingin dimasukkan ke daftar Recycle Bin.
  9. langkah terakhir - Cara Memasang Recycle Bin Di HP Android

  10. Dumpster sudah siap bekerja sebagaimana mestinya, jangan khawatir lagi jika kamu menghapus data penting secara tidak sengaja.
  11. Selesai.

Akhir Kata

Mudah sekali kan? Tanpa perlu akses root kamu sudah bisa membuat Recycle Bin yang bertugas untuk menampung file yang sudah dihapus sebelumnya.

Demikianlah penjelasan tentang bagaimana cara menambahkan Recycle Bin di smartphone Android. Terimakasih sudah membaca, semoga terbantu dengan artikel ini.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.