Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Memasukkan Kode Voucher IM3 Ooredoo

Ibarat sayur tanpa garam, itulah pepatah yang tepat jika kalian memiliki smartphone tapi tidak punya kuota internet.

Karena dijaman modern seperti sekarang, kuota internet adalah salah satu kebutuhan primer masyarakat modern.

Kabar baiknya, sekarang ada banyak sekali operator seluler yang menyediakan paket internet dengan harga yang murah, seperti IM3 Ooredoo.

Berbicara tentang IM3 Ooredoo, siapa sih yang nggak kenal dengan salah satu produk Indosat ini? IM3 Ooredoo adalah sebuah layanan seluler prabayar yang didesain untuk kawula muda.

Bagusnya lagi, membeli kuota internet Indosat bisa dilakukan dengan mudah. Selain bisa dilakukan dengan cara konvensional yang memaksa kalian untuk membeli pulsa dahulu, beli kuota internet IM3 Ooredoo juga bisa dilakukan dengan voucher fisik.

Setiap voucher fisik IM3 Ooredoo dibekali dengan kode khusus. Untuk mengaktifkan paket internet nya, kalian harus memasukkan kode voucher yang sudah dibeli dengan benar.

Sebenarnya ada panduan tentang cara memasukan kode voucher IM3 Ooredoo di voucher fisik. Tapi sayangnya, penjelasannya sangat singkat dan kurang jelas.

Oleh karena itu banyak pelanggan IM3 Ooredoo  yang mencari tutorial atau cara memasukkan kode voucher IM3 Ooredoo di internet.

Cara Memasukkan Kode Voucher IM3 Ooredoo

Butuh panduan? SurgaTekno sudah menyiapkan 2 panduan tutorial terkait dengan mengaktifkan kode voucher IM3 Ooredoo, silahkan simak dengan seksama ya:

1. Melalui Dial USSD

Pertama, SurgaTekno akan mencontohkan bagaimana langkah-langkah untuk memasukkan kode voucher IM3 melalui dial USSD, simak penjelasan nya dibawah ini:

  1. Silahkan gosok voucher fisik IM3 yang sudah kalian beli sebelumnya.
  2. Bukalah menu telepon, lalu ketikkan *561*14 Digit Kode Voucher# lalu “Panggil” dengan SIM Indosat yang ingin ditopup.cara memasukan kode voucher m3 lewat dial USSD
  3. Tidak lama berselang, kalian akan mendapatkan SMS yang menginformasikan bahwa kuota internet sudah berhasil diaktifkan.
  4. Selesai.

2. Melalui myIM3

Pengguna Android dan iOS bisa memasukkan kode voucher IM3 Ooredoo melalui aplikasi myIM3. Link download aplikasi myIM3 dan langkah-langkah nya bisa kalian simak dibawah ini:

  1. Belum install myIM3? Download dahulu aplikasinya lewat tautan dibawah ini.
    Android:
    iOS:
    ‎myIM3
    ‎myIM3
    Developer: PT. Indosat, Tbk.
    Price: Free
  2. Setelah Terinstall silahkan langsung buka dan login dengan nomor masing-masing.
  3. Gosok voucher IM3 hingga kodenya terlihat dengan jelas.
  4. Kembali ke aplikasi myIM3, lalu silahkan tap “Isi Pulsa”.cara memasukan kode voucher m3 lewat myIM3
  5. Selanjutnya kalian bisa langsung memilih menu “Pindai / Masukkan Voucher”.cara aktifkan kode voucher m3 lewat myIM3
  6. Ketikkan “14 Digit Kode Voucher” yang terlihat di voucher fisik, lalu tap “Lanjutkan”.cara memasukan kode voucher m3 lewat myIM3
  7. Beberapa detik kemudian, kalian akan menerima SMS yang menyatakan bahwa paket internet sudah diaktifkan.
  8. Selesai.

Akhir Kata

Mudah sekali kan caranya? Terimakasih banyak sudah menyempatkan diri untuk membaca artikel ini hingga selesai, semoga bermanfaat.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.