Tips & Trik

Cara Membuat Kartu Ucapan Lebaran 2019 di HP Android

Hai brosis, tidak terasa ya puasa sebentar lagi akan selesai dan setelah itu kita akan menyambut hari kemenangan yaitu lebaran Idul Fitri 1440 H. Tentunya saat hari lebaran kita akan mebagikan kartu ucapan lebaran ke kerabat, saudara, dan teman-teman.

Apakah brosis sedang mencari cara membuat kartu ucapan lebaran ? Jika iya, berarti kalian masuk ke tempat yang tepat. Karena saat ini saya akan membagikan tips mudah membuat kartu ucapan lebaran 2019 hanya dengan smartphone android.

Hari Raya Idul Fitri memang menjadi salah satu momen istimewa, terutama untuk umat Islam. Momen istimewa ini tidak hanya dirayakan di Indonesia melainkan di seluruh dunia merayakan momen ini dengan suka cita.

Kalau di Indonesia biasanya kita melakukan silaturahmi ke keluarga, saudara, teman, dan kerabat. Untuk saling meminta maaf dan mempererat tali persaudaraan.

Selain silaturahmi, biasanya kita juga akan mengirimkan kartu ucapan selamat lebaran. Walaupun cara ini merupakan cara lama, tapi masih banyak orang yang menyampaikan perasaan mereka melalui kartu ucapan lebaran ini. Apalagi kalau kita belum bisa bertemu secara langsung karena suatu kendala.

Tetapi saat ini kartu ucapan lebaran tidak kita kirim lewat pos atau jasa kurir lainnya. Dengan memanfaatkan kemajuan dunia teknologi, kita bisa menyampaikan kartu ucapan lebaran melalui media sosial, aplikasi chatting, atau media online lainnya.

Tidak usah berlama-lama lagi, yuk kita buat kartu ucapan lebaran menggunakan smartphone android dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

Cara Membuat Kartu Ucapan Lebaran 2019 di Android

  1. Pertama silahkan unduh dan install aplikasi yang bernama “Kartu Ucapan Idul Fitri 2019 – Photo Frame Lebaran” (Klik Disini untuk Unduh)
    aplikasi kartu ucapan idul fitri 2019
    aplikasi kartu ucapan idul fitri 2019
  2. Jika aplikasi sudah terinstall, silahkan buka aplikasi tersebut.
  3. Kemudian akan muncul tampilan awal. Silahkan pilih “Galeri” untuk mengambil gambar yang mau diedit dari file gambar galeri atau “Camera” kalau kalian mau ambil gambar yang diedit langsung dari kamera.
    pilih galeri
    pilih galeri
  4. Disini saya memilih galeri karena foto sudah ada. Kemudian pilih gambar yang akan dimasukkan ke dalam frame kartu ucapan lebaran idul fitri.
    pilih gambar yang mau dimasukkan ke dalam frame kartu ucapan
    pilih gambar yang mau dimasukkan ke dalam frame kartu ucapan
  5. Kemudian jika sudah silahkan pilih kategori Frame yang disediakan. Frame Idul Fitri 01 atau 02.
    pilih frame kartu ucapan lebaran 2019
    pilih frame kartu ucapan lebaran 2019
  6. Lalu pilih frame yang sesuai selera kalian.
    pilih frame kartu ucapan lebaran 2019
    pilih frame kartu ucapan lebaran 2019
  7. Jika sudah silahkan geser gambar ke bagian kartu ucapan yang disediakan. Silahkan disesuaikan posisinya.
    geser gambar agar menyesuaikan frame kartu ucapan idul fitri 2019
    geser gambar agar menyesuaikan frame kartu ucapan idul fitri 2019
  8. Jika sudah tap pada icon pojok kiri bawah. Disana ada 4 menu : 1. untuk menyimpan gambar 2. untuk menjadikan kartu ucapan lebaran menjadi wallpaper di smarthpone kalian 3. untuk mengganti frame 4. membagikan kartu ucapan lebaran idul fitri ke aplikasi media sosial seperti whatsapp, facebook, instagram dll.
    simpan kartu ucapan lebaran idul fitri 2019
    simpan kartu ucapan lebaran idul fitri 2019
  9. Jika sudah selesai, simpan kartu ucapan lebaran. Kartu ucapan akan disimpan di memori internal di folder FrameImages.
    kartu ucapan lebaran idul fitri 2019 selesai
    kartu ucapan lebaran idul fitri 2019 selesai
  10. Selesai, kartu ucapan lebaran idul fitri 1440 h siap dibagikan.

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Browsec + Gambar

Gimana brosis mudah kan cara membuatnya ? Tidak perlu ribet bikin-bikin frame lagi, cukup siapkan foto bersama keluarga dan siap dimasukkan ke dalam frame deh.

Demikian adalah tutorial simpel cara membuat kartu ucapan lebaran idul fitri 2019 – 1440 h. Dan selamat berlebaran Minal Adzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Tags

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker