Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Tips & Trik

Cara Membuat Note di Chat Teman dan Grup LINE

LINE adalah salah satu aplikasi chatting terbaik saat ini. Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki lebih banyak fitur dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya.

LINE memang dibekali dengan banyak sekali fitur. Salah satunya seperti “Note” yang hanya bisa ditemui di aplikasi chatting yang identik banget dengan warna hijau ini.

Sebelum membahas cara membuat note, sudahkah kalian tau apa sih fungsi dari fitur ini?

Note adalah sebuah fitur yang memungkinkan kalian untuk mengubah sebuah postingan atau chat yang dianggap penting menjadi catatan.

Dengan merubah postingan jadi catatan, kalian bisa mencari postingan yang sangat penting tersebut dengan mudah dan cepat.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Selain bermanfaat agar lebih mudah saat mencari, mengubah chatting menjadi note juga bisa meminimalisir chat penting terhapus secara tidak sengaja.

Selain bisa membuat note di chat personal, kalian juga bisa membuat note di grup LINE. Cara membuatnya hampir sama, pasti kalian bisa melakukanya dengan baik dan benar.

Cara Membuat Note di LINE

Untuk membuat note atau catatan di aplikasi LINE, kalian harus tahu terlebih dahulu menu-menu yang harus dipilih. Untuk tau menu serta langkah-langkahnya, silahkan simak lebih jauh lagi kelanjutan dari artikel ini.

  1. Langkah pertama, kalian harus membuka aplikasi LINE terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, kalian akan melihat beranda dari aplikasi chatting yang dikenal dengan stikernya ini, pilih menu “Teman” atau “Grup”.
  3. Kemudian kalian akan melihat profil teman atau Grup yang akan kalian kirimi note, silahkan pilih “Obrolan”.
  4. Sesampainya disini, teman-teman harus mengklik icon “Tiga Garis” yang bisa kalian lihat di pojok kanan atas.
  5. Silahkan pilih “Note”.
  6. Selanjutnya, kalian harus mengklik “Icon Plus” yang terletak di kanan bawah.
  7. Akan muncul 3 opsi seperti ini, kalian harus mengklik menu “Posting”.
  8. Disini kalian bisa membuat note sesuai dengan keinginan, kalian bisa menambahkan teks, stiker, foto, lokasi. Jika sudah selesai, tap “Posting”.
  9. Selamat, kalian sudah berhasil membuat catatan atau note di aplikasi LINE.
  10. Selesai.

Akhir Kata

Demikian langkah-langkah yang harus kalian lakukan untuk membuat note di aplikasi LINE. Note tidak hanya bisa dibuat di chat personal saja, tapi kalian juga bisa membuatnya di grup.

Gampang banget kan cara membuatnya? Jika ada yang kurang dimengerti, silahkan untuk menuliskan pertanyaaan di kolom komentar, kami akan menjawabnya dengan senang hati.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.