Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Tips & Trik

Cara Mudah Untuk Membuat Pin Message di LINE

LINE dikenal sebagai salah satu aplikasi chatting yang banyak sekali fiturnya. Semua fitur yang ada di LINE punya fungsinya masing-masing, contohnya seperti fitur PIN Message yang akan dibahas tuntas dalam artikel ini.

Seperti judul yang kalian baca, kali ini saya akan membahas cara membuat PIN Message di line. Tapi sebelum membahas tutorial lengkapnya, sudahkah kalian tau apa fungsi dari PIN Message LINE?

PIN Message adalah sebuah fitur yang berguna untuk menempatkan posisi chatting berada paling atas. Jadi kalian tidak akan kesulitan mencari chat atau pesan yang dianggap penting. Bisa chat dari pacar, rekan kerja dan lain sebagainya.

Cara Membuat Pin Message di LINE

Sudah tau kan apa fungsinya? Jika sudah tau, mari kita bahas bagaimana cara menggunakan fitur PIN Message yang ada di LINE ini, simak baik-baik agar bisa menggunakannya.

  1. Pastikan kalian sudah menginstal aplikasi LINE versi terbaru melalui Google Play atau melalui tombol dibawah ini:
    LINE: Free Calls & Messages
    LINE: Free Calls & Messages
  2. Lalu kalian harus membuka aplikasi LINE yang terinstall di smartphone, pastikan sudah login ke akun masing-masing ya.
  3. Setelah itu, kalian akan melihat daftar chat LINE, tap dan tahan chatting yang ingin di PIN selama beberapa detik.
  4. Lalu teman-teman akan melihat menu-menu seperti di screenshot. Silahkan pilih Pin Chat.
  5. Nantinya akan terlihat tanda Pin di chat nya.
  6. Selamat kalian sudah berhasil melakukannya.
  7. Selesai.

Peringatan!

Fitur pin chat hanya tersedia di aplikasi LINE standar saja. Teman-teman yang menggunakan aplikasi LINE lite tidak bisa menggunakan fitur ini.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Akhir Kata

Mudah sekali bukan untuk menggunakan fitur PIN Chat yang tersedia di aplikasi LINE biasa ini. Sangat disayangkan teman-teman yang menggunakan LINE lite tidak bisa menggunakan fitur yang membantu untuk menandai chat penting ini.

Cukup sekian artikel tentang cara membuat PIN Message atau chat LINE kali ini. Semoga teman-teman yang tidak tau caranya bisa terbantu dengan artikel kali ini. Terimakasih sudah membaca, baca juga artikel yang tak kalah menarik lainnya!

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.