Patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah dengan membawa hand sanitizer dan menggunakan masker. Bersama Indonesia bebas COVID-19.
Tips & Trik

Cara Membuat Polling di Grup LINE

Jika harus menyebutkan aplikasi chatting yang memiliki banyak sekali fitur. Sepertinya LINE adalah salah satu yang terdepan.

Selain dikenal dengan banyak stiker lucunya, LINE juga punya banyak sekali fitur-fitur menarik yang tidak bisa ditemui di aplikasi chatting lainnya.

Contohnya seperti fitur Polling. Fitur ini akan sangat membantu para pengguna LINE untuk mengetahui jejak pendapat dari anggota lainnya yang tergabung dalam grup LINE

Fitur polling di LINE tidak hanya bisa dibuat di grup saja. Tapi kalian juga bisa membuat Polling di chat personal. Caranya hampir mirip banget kok.

Cara Membuat Polling di Grup / Teman LINE

Apabila kalian ingin mencoba untuk membuat Polling di LINE, baik itu di Grup atapun di chat teman. Silahkan untuk menyimak langkah-langkahnya yang akan saya jelaskan dibawah ini:

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.
  1. Pertama-tama, teman-teman harus membuka aplikasi LINE, pastikan kalian sudah login ke akun masing-masing.
  2. Di langkah kedua ini, kalian harus mengklik “Teman” atau “Grup” sesuai dengan keinginan kalian.
  3. Silahkan cari teman atau grup yang akan dikirimkan dengan polling buatan kalian.
  4. Pada langkah keempat ini, kalian harus mengklik “Obrolan”.
  5. Kalian akan melihat tampilan chatting seperti biasanya, tugas kalian kali ini adalah men-tap icon “Plus”.
  6. Lalu kalian akan mendapati banyak sekali pilihan menu-menu seperti ini, silahkan pilih “Polling”.
  7. Kalian bisa memulai untuk membuat polling dengan cara men-tap “Buat Polling”.
  8. Disini kalian harus memasukkan pertanyaan polling dan jawaban polling. Silahkan atur juga kapan waktu pemungutan polling berakhir. jika sudah tap “Selesai”.
  9. Selamat Polling di LINE sudah berhasil dibuat, kalian hanya perlu menunggu waktu polling ditutup untuk mengetahui hasilnya.
  10. Selesai.

Catatan

Fitur membuat polling di grup LINE hanya bisa kalian gunakan di aplikasi LINE standar, kalian pengguna LINE Lite tidak bisa menggunakannya.


Akhir Kata

Membuat polling di LINE, baik di chat personal ataupun di grup ternyata memang sangat mudah sekali. Fitur ini akan sangat membantu kalian apabila memerlukan masukkan atau survey dari teman-teman.

Saya akhiri artikel kali ini. Jangan lupa juga untuk membaca artikel tentang tutorial LINE yang sudah dibahas sebelumnya. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.