Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Membuat Puzzle Feed di Instagram

Pengen postingan Instagram kamu jadi terlihat lebih keren? Cobalah untuk mempraktekkan untuk membuat Puzzle Feed di Instagram ini.

Instagram adalah sebuah media sosial yang digunakan sebagai tempat untuk berbagi foto dan video. Aplikasi ini dapat kamu gunakan di smartphone maupun PC/laptop.

Foto-foto yang di-posting ke Instagram memang keren-keren. Biasanya, sebelum diposting banyak pengguna Instagram yang melakukan pengeditan terlebih dahulu.

Akhir-akhir ini banyak sekali pengguna Instagram yang memposting puzzle feed. Karena terlihat keren dan kekinian, banyak sekali netizen yang ingin mencobanya.

Puzzle Feed Instagram

Sebelum memberi tahu kamu seperti apa cara membuatnya, alangkah baiknya jika kamu ketahui dahulu seperti apa pengertian dari Puzzle Feed Instagram.

Feed Puzzle merupakan tampilan dari Instagram Grid yang dirancang agar bisa menyatukan beberapa elemen dari beberapa kotak postingan.

Pada awalnya, Puzzle Feed Instagram banyak dilakukan oleh para pedagang online yang mempromosikan produknya di Instagram.

Tapi karena dianggap keren dan berkesan kekinian banget, banyak pengguna Instagram yang latah untuk membuat postingan puzzle feed IG di timelinenya.


Cara Membuat Puzzle Feed di Instagram

Membuat postingan puzzle feed di IG itu gampang banget. Jika kamu belum tau cara, ikutilah beberapa langkah dibawah ini:

  1. Pertama-tama, silahkan unduh dan install aplikasi Instagrid.
    9 Cut Grid Maker
    9 Cut Grid Maker
    Developer: AppsRocks
    Price: Free
  2. Setelah berhasil terinstall, langsung saja buka aplikasinya.
  3. Muncul beberapa tool, kamu harus memilih “Grid”.langkah pertama - Cara buat Puzzle Feed di Instagram
  4. Selanjutnya, Kamu akan melihat permintaan izin akses penyimpanan, silahkan “Izinkan”.langkah kedua - how to make Puzzle Feed di ig
  5. Cari foto yang akan disulap menjadi Puzzle Feed IG, jika sudah ditemukan langsung saja dipilih.langkah ketiga - buat Puzzle Feed di ig
  6. Kamu bisa mengatur pilihan puzzle sesuai dengan keinginan, jika sudah kamu bisa langsung mentap “Ceklist” yang ada di pojok kanan atas.langkah keempat - Cara Membuat Puzzle Feed di Instagram
  7. Kamu akan disuguhkan dengan preview nya, jika sudah puas langsung tap “Save Image”.langkah kelima - Cara Membuat Puzzle Feed ig
  8. Kemudian lakukan konfirmasi dengan cara menyentuh “Yes”.langkah keenam - Cara Membuat Puzzle Feed di Instagram
  9. File puzzle feed IG sudah ada di Galeri.
  10. Selanjutnya kamu harus mengunggah foto-foto bagian Puzzle Feed sesuai dengan urutannya.
  11. Selesai.

Akhir Kata

Seperti itulah kiranya langkah-langkah dan cara untuk membuat postingan Puzzle Feed di Instagram. Mudah sekali bukan? Terimakasih sudah membaca, semoga bisa bermanfaat.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.