Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Membuat Teks “… Baca selengkapnya” di Pesan WhatsApp

Lagi pengen ngeprank WhatsApp teman? Kamu bisa membuat teks pesan WhatsApp kamu disembunyikan menjadi teks Baca selengkapnya (Read more).

WhatsApp adalah layanan chatting gratis yang banyak banget penggunanya. Kamu bisa menggunakan WhatsApp di berbagai platform mulai dari Android, iOS, dan juga sistem operasi Windows.

Berbicara tentang fitur yang ada di WhatsApp, ada banyak sekali pastinya, kamu bisa menggunakan semua fitur dalam aplikasi ini secara gratis.

Salah satu fitur WhatsApp yang sangat berguna adalah Read more (Baca selengkapnya). Seperti namanya fitur ini berguna untuk mempersingkat karakter yang sangat panjang. Jadi, Untuk membaca isi teks keseluruhan, kamu perlu mengklik link baca selengkapnya.

Fitur Baca Selengkapnya ini jelas sangat bermanfaat. Tapi tidak jarang juga ada pengguna WhatsApp yang menggunakan fitur ini untuk ngerjain teman, contohnya seperti yang terlihat pada screenshot dibawah ini.

Cara Membuat Read More WhatsApp Tanpa Aplikasi

Nyebelin banget kan? Tidaklah sulit untuk ngeprank teman dengan cara yang menyebalkan ini. Karena sekarang, Kompiwin menyediakan online tools yaitu Pembuat Baca Selengkapnya (Read More Generator) di WhatsApp.

Aplikasi Pembuat Baca Selengkapnya WhatsApp

Saat tulisan ini dibuat, kami sudah menemukan online tools yaitu Pembuat Baca Selengkapnya WhatsApp yang dibuat oleh situs Kompiwin.

Alat ini dapat digunakan dengan sangat mudah dan untuk mengaksesnya pun cukup dengan membuka melalui aplikasi browser yang terinstall di perangkat kamu seperti: smartphone, tablet, PC ataupun laptop.

Banyak fitur yang dapat kamu nikmati seperti: mengatur jarak baris, preview hasil chat, dan yang terpenting adalah support untuk WhatsApp di iOS.

Untuk penggunannya pun sangat mudah, untuk kamu yang baru menggunakannya pun pasti sudah langsung bisa untuk membuat teks Baca selengkapnya (Read more) di pesan WhatsApp.

Banyak berbagai warna untuk emoji ❤️ yang bisa kamu gunakan di WhatsApp. Tapi apakah kamu sudah mengetahui arti emoji hati berdasarkan warna.

Cara Membuat Baca Selengkapnya WhatsApp

Belum tau bagaimana caranya? Kamu bisa menyimak beberapa langkah-langkah seperti yang dijelaskan berikut ini, jangan lupa juga untuk melihat screenshot-nya supaya tutorial ini semakin mudah dimengerti:

  1. Pertama-tama, silahkan kamu buka online tool Pembuat Baca Selengkapnya WhatsApp dari Kompiwin.
  2. Selanjutnya, kamu harus mengisi “Pesan awal”, silahkan ketik dengan benar.langkah pertama - Cara Membuat Baca Selengkapnya WhatsApp Tanpa Aplikasi
  3. Lanjut scroll kebawah lalu pilihlah “Jarak baris pembatas”, jika kamu pengguna iOS jangan lupa ceklist terlebih dahulu.langkah kedua - Cara Membuat Baca Selengkapnya WhatsApp Tanpa Aplikasi
  4. Ketikkan pesan yang ingin disembunyikan, lalu lanjut klik “Buat Sekarang”.langkah ketiga - Cara Membuat Baca Selengkapnya WhatsApp Tanpa Aplikasi
  5. Lihat Previewnya terlebih dahulu, jika sudah seperti yang diinginkan silahkan Klik “Salin Teks”.langkah terakhir - Cara Membuat Baca Selengkapnya WhatsApp Tanpa Aplikasi
  6. Silahkan kirim teks yang sudah di-copy sebelumnya, lalu kirim ke kontak WhatsApp teman yang ingin kamu prank.
  7. Selesai.
WhatsApp sudah memiliki fitur Dark Mode. Untuk mengaktifkannya silahkan ikuti panduan di konten artikel ini.

Akhir Kata

Itulah panduan serta langkah-langkah untuk membuat Baca selengkapnya (Read more) di pesan WhatsApp. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bisa bermanfaat.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.