Patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah dengan membawa hand sanitizer dan menggunakan masker. Bersama Indonesia bebas COVID-19.
Tips & Trik

Cara Membuat Username Baru di Akun LINE

Setelah membuat akun baru LINE ada beberapa hal yang harus kalian atur. Kalian harus mengatur foto profil, banner, pesan status dan juga tanggal lahir.

Selain mengatur hal yang berhubungan dengan tampilan profil LINE. Jangan lupa! Kalian juga harus membuat username pada akun LINE yang baru saja kalian buat.

Username akun LINE memang sangat penting sekali kehadirannya. Bisa dibilang, Username berfungsi sebagai identitas dari sebuah akun LINE.

Username akun LINE tidak hanya dianggap sebagai identitas saja. Tapi ID pengguna ini juga bisa memudahkan para pengguna LINE lain untuk menambahkan akun LINE yang kita miliki ke daftar teman mereka.

Banyak banget kan fungsinya? Maka dari itu kalian yang baru saja membuat akun LINE wajib sekali untuk langsung mengatur username LINE.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Cara Membuat Username LINE

Untuk membuat username LINE baru, kalian hanya perlu men-tap menu-menu yang diperlukan. Untuk tau lebih detailnya, cobalah untuk menyimak penjelasan berikut ini:

  1. Buka aplikasi LINE yang terinstall di smartphone, pastikan sudah login dan menggunakan aplikasi LINE versi terbaru.
  2. Di beranda, kalian harus men-tap icon “Gear” yang berada tepat di pojok kanan atas.
  3. Setelah itu pilihlah menu bernama “Profil” yang berada paling atas.
  4. Selanjutnya teman-teman harus memilih menu “ID pengguna” yang berada di baris nomor 4.
  5. Silahkan masukkan username LINE yang kalian inginkan, lalu silahkan “Periksa” terlebih dahulu.
  6. Jika username tidak tersedia, silahkan buat lagi yang baru, kalian bisa mengombinasikan huruf dan angka.
  7. Apabila ID yang kalian masukkan bisa digunakan, langsung saja tap “Save”.
  8. Username LINE sudah berhasil dibuat.
  9. Selesai.

Catatan

Cara Membuat Username akun LINE tidak bisa dilakukan menggunakan aplikasi LINE Lite, kalian wajib menggunakan LINE biasa untuk membuatnya.


Akhir Kata

Membuat username akun LINE memang gampang banget. Setelah menyimak penjelasan dalam artikel ini, pasti kalian bisa membuat username

Setelah itu, kalian bisa memberitahukan username akun LINE kalian ke teman-teman agar mereka bisa menambahkan ID line kalian ke daftar teman. Sekian dari kami, terimakasih sudah membaca.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.