Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Membuka Blokir Mandiri Online Banking Tanpa Menuju Bank

Untuk memudahkan para nasabah mandiri, Bank Mandiri merilis aplikasi mobile banking khusus yang dinamakan Livin’ by Mandiri.

Aplikasi yang dulunya bernama mandiri mobile ini bisa dijalankan pada smartphone Android dan juga iOS.

Livin’ by Mandiri di desain dengan UI yang lebih menarik dibandingkan dengan Mandiri Mobile.

Selain membawa perubahan dibagian user interface, aplikasi mobile banking khusus nasabah Bank Mandiri ini juga dilengkapi dengan sistem keamanan yang lebih baik.

Sebenarnya cara pakai Livin’ by Mandiri sangatlah mudah. Tapi terkadang ada juga kejadian kurang mengenakkan ketika hendak menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri ini.

Salah satunya seperti akun Mandiri online banking diblokir. Kejadian ini bisa sangat menganggu, karena kalian tidak bisa bertransaksi kembali seperti biasanya.

Diblokir nya akun Mandiri online banking disebabkan karena kesalahan memasukkan password sebanyak 3 kali.

Supaya akun Mandiri online banking kalian bisa diakses lagi, teman-teman harus datang langsung ke kantor cabang bank mandiri terdekat.

Membuka blokiran akun Mandiri Mobile sebenarnya mudah sekali, karena setibanya di kantor cabang Bank mandiri kalian akan dibantu dengan petugas disana.

Tapi cara membuka blokir mandiri online banking di kantor cabang akan sangat menyita waktu karena harus otw menuju Bank mandiri dan antre terlebih dahulu.

Beruntungnya, ternyata ada cara membuka blokir Mandiri online banking tanpa menuju bank. Cara ini akan sangat cocok untuk teman-teman yang lagi sibuk atau mager untuk mengunjungi kantor cabang Bank Mandiri.

Cara Membuka Blokir Mandiri Online Banking Tanpa Menuju Bank

Bagaimana cara membuka blokir Mandiri online banking tanpa harus pergi ke bank? Jawabannya ada di kelanjutan artikel ini, silahkan disimak baik-baik ya.

  1. Bukalah aplikasi Gmail yang terinstall di HP kalian.
  2. Di kolom penerima silahkan isi dengan alamat mandiricare@bankmandiri.co.id, sementara tuliskanlah akun Mandiri online banking saya diblokir di kolom subjek.Langkah Pertama - Cara Membuka Blokir Mandiri Online Banking Tanpa Menuju Bank
  3. Di kolom pesan, kalian tinggal menuliskan laporan bahwa akun Mandiri online banking kalian diblokir dan meminta tolong kepada CS agar bisa membantu untuk membuka blokiran, jika dirasa cukup langsung saja kirim.
  4. Tak lama kemudian kalian akan menerima email balasan yang menyuruh kalian untuk mengirimkan data yang berkaitan dengan akun Mandiri kalian.
  5. Silahkan balas dengan menyertakan informasi penting terkait akun Mandiri online banking kalian seperti berupa Nama Lengkap, Nomor Rekening, Tanggal Lahir, Alamat Sesuai Buku Tabungan dan lain sebagainya.
  6. Apabila permintaan kalian di approve, kalian akan menerima email balasan yang menginformasikan bahwa akun Mandiri online banking kalian sudah dibuka blokirannya dan diharuskan untuk mengatur password baru melalui aplikasi Livin’ by Mandiri.
  7. Silahkan lanjutkan ke tutorial selanjutnya.
Mau transfer ke antar bank tapi lupa kode bank ? Silahkan ketahui di artikel nomor refrensi bank terlengkap.

Cara Membuat Password Baru di Mandiri Online

Setelah mendapati email bahwa akun Mandiri online banking kalian sudah tidak diblokir lagi, kalian bisa langsung membuat password baru melalui aplikasi Mandiri online banking yang kini berubah menjadi Livin’ by Mandiri.

Caranya gampang kok. Jika kalian belum pernah melakukannya, silahkan untuk mengikuti langkah dibawah ini :

  1. Buka aplikasi Livin’ by Mandiri terlebih dahulu, jangan lupa untuk mengaktifkan data seluler ya.
  2. Setelah berhasil terbuka, teman-teman akan melihat tampilan seperti ini, langsung saja pilih “Lupa Password”.Langkah Pertama - Cara Membuka Blokir Mandiri Online Banking Tanpa Menuju Bank
  3. Masukan nomor kartu debit berupa 16 digit angka, bulan, tahun expired (valid thru) serta tanggal lahir kalian di kolom yang tersedia dengan benar.Langkah Kedua - Cara Membuka Blokir Mandiri Online Banking Tanpa Menuju Bank
  4. Setelah itu, kalian akan diminta untuk mengirimkan SMS verifikasi ke 3535, pastikan nomor seluler kalian ada pulsanya ya, lalu klik saja “Lanjut”.Langkah Ketiga - Cara Membuka Blokir Mandiri Online Banking Tanpa Menuju Bank
  5. Langsung kirim menggunakan SIM 1 atau bisa juga SIM 2 asalkan nomor tersebut terdaftar di akun Mandiri kalian.Langkah Keempat - Cara Membuka Blokir Mandiri Online Banking Tanpa Menuju Bank
  6. Kembali ke aplikasi Livin’ by Mandiri, selanjutnya kalian akan disuruh untuk membuat password baru, jika sudah langsung tap “Buat Password”.Langkah Kelima - Cara Membuka Blokir Mandiri Online Banking Tanpa Menuju Bank
  7. Silahkan masukkan MPIN (PIN) SMS banking mandiri kalian dengan benar.Langkah Keenam - Cara Membuka Blokir Mandiri Online Banking Tanpa Menuju Bank
  8. Tak lama kemudian, kalian akan mendapati pesan bahwa password baru akun Mandiri online banking sudah berhasil dibuat.Langkah Ketujuh - Cara Membuka Blokir Mandiri Online Banking Tanpa Menuju Bank
  9. Silahkan kembali login dengan password yang baru.
  10. Selesai.
Mau bayar tagihan PDAM lewat SMS Banking bank Mandiri ? Lihat tutorial selengkapnya disini.

Akhir Kata

Seperti itu Cara Membuka Blokir Mandiri Online Banking Tanpa Menuju Bank yang menjadi bahasan artikel SurgaTekno yang satu ini.

Cukup sekian dulu, silahkan tuliskan pertanyaan di kolom komentar apabila ada kesulitan. Terimakasih sudah membaca, semoga terbantu dengan artikel ini.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.