Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Membuka WhatsApp yang Terkunci Sidik Jari

Berkomunikasi di jaman modern seperti sekarang sangatlah mudah. Karena kini ada banyak sekali aplikasi chatting yang bisa membantu, seperti WhatsApp.

WhatsApp memang banyak diandalkan saat ini. Selain mudah banget untuk digunakan, WhatsApp juga terbukti sangat aman.

Meskipun sudah aman, WhatsApp tetap memberikan keamanan ekstra yang bisa kalian atur sendiri, seperti fitur kunci WhatsApp dengan fingerprint.

Fingerprint memanglah bisa diandalkan untuk melindungi privasi chatting dalam aplikasi WhatsApp.

Tapi sayangnya, tidak jarang juga terjadi kerusakan pada sensor fingerprint. Bisa jadi kalian tidak akan bisa mengakses kembali WhatsApp hingga smartphone kalian selesai diperbaiki.

Apakah sensor fingerprint di HP kalian rusak ? Tenang karena ternyata ada cara membuka WhatsApp yang terkunci sidik jari.

Cara membuka WhatsApp yang terkunci sidik jari yang SurgaTekno bahasa kali ini dijamin mudah sekali karena tanpa Scan dan juga tanpa bantuan aplikasi lainnya.

Cara Membuka WhatsApp yang Terkunci Sidik Jari (Tanpa Scan / Aplikasi)

Yang kalian harus lakukan hanyalah membuka menu pengaturan, lalu simaklah beberapa langkah kelanjutannya di tutorial berikut ini :

1. Dengan Menonaktifkan Fingerprint

Cara pertama untuk mengatasi hal ini dilakukan dengan cara menonaktifkan sidik jari yang terdaftar di smartphone kalian.

Selain caranya gampang banget, cara pertama ini juga minim resiko. Silahkan simak tutorialnya dibawah ini :

  1. Silahkan buka menu “Pengaturan” di smartphone masing-masing.
  2. Setelah itu gulir ke bawah, lalu pilih “Kunci Layar”.Gambar Langkah pertama - Cara Membuka WhatsApp yang Terkunci Sidik Jari (Tanpa Scan / Aplikasi)
  3. Lalu silahkan lanjutkan dengan men-tap menu “Tipe Kunci Layar” yang berada paling atas.Gambar Langkah kedua - Cara Membuka WhatsApp yang Terkunci Sidik Jari (Tanpa Scan / Aplikasi)
  4. Masukkan PIN smartphone kalian dengan benar.
  5. Silahkan “Nonaktifkan” Sidik Jari, lalu rubah menjadi “Usap”.Gambar Langkah ketiga - Cara Membuka WhatsApp yang Terkunci Sidik Jari (Tanpa Scan / Aplikasi)
  6. Nantinya, kalian akan Melia dialog seperti ini, lanjutkan dengan men-tap “Hapus Data”.Gambar Langkah keempat - Cara Membuka WhatsApp yang Terkunci Sidik Jari (Tanpa Scan / Aplikasi)
  7. Lanjutkan dengan memilih “Hapus”.Gambar Langkah kelima - Cara Membuka WhatsApp yang Terkunci Sidik Jari (Tanpa Scan / Aplikasi)
  8. Tutup pengaturan, lalu bukalah aplikasi WhatsApp.
  9. Sudah terbuka seperti biasanya kan ?.
  10. Selesai.
Ingin membuat stiker WhatsApp dengan foto kalian ? Begini panduan membuat stiker WhatsApp dengan foto sendiri.

2. Dengan Menghapus Data Aplikasi

Jika cara pertama tidak berhasil, kalian juga bisa mempertimbangkan untuk melakukan cara yang kedua ini.

Tapi sebelumnya harap pertimbangkan kembali sebelumnya karena dengan menghapus data aplikasi WhatsApp, semua chatting kalian akan terhapus.

Tapi jika kalian rajin membackup data WhatsApp secara rutin sebelumnya, harusnya kalian nggak perlu khawatir lagi dan langsung lanjut untuk melakukan beberapa langkah dibawah ini :

  1. Silahkan buka “Pengaturan” terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, lanjutkan dengan men-tap menu “Aplikasi”.Gambar Langkah pertama - Cara Membuka WhatsApp yang Terkunci Sidik Jari (Tanpa Scan / Aplikasi)
  3. Langkah ketiga kalian bisa mencari lalu memilih “WhatsApp”.Gambar Langkah kedua - Cara Membuka WhatsApp yang Terkunci Sidik Jari (Tanpa Scan / Aplikasi)
  4. Disini teman-teman harus men-tap “Penyimpanan”.Gambar Langkah ketiga - Cara Membuka WhatsApp yang Terkunci Sidik Jari (Tanpa Scan / Aplikasi)
  5. Lalu lanjutkan dengan men-tap tombol “Hapus Data”.Gambar Langkah keempat - Cara Membuka WhatsApp yang Terkunci Sidik Jari (Tanpa Scan / Aplikasi)
  6. Lalu konfirmasi penghapusan data aplikasi WhatsApp dengan cara men-tap “Hapus”.Gambar Langkah kelima - Cara Membuka WhatsApp yang Terkunci Sidik Jari (Tanpa Scan / Aplikasi)
  7. Silahkan tutup pengaturan dan buka kembali aplikasi WhatsApp.
  8. Selesai.
Mau kirim pesan WhatsApp dengan huruf Arab ? Begini tips menulis huruf Arab di pesan WhatsApp.

Akhir Kata

Itulah tutorial dan panduan untuk membuka WhatsApp yang terkunci sidik jari diatas memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Jika ingin main aman silahkan praktekkan cara yang pertama ya. Cukup sekian dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.