Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

2 Cara Memperbesar Volume Suara Video di Android

Smartphone Android memiliki banyak sekali fitur. Selain bisa digunakan untuk berkomunikasi dan mencari informasi, HP Android juga bisa digunakan sebagai sarana hiburan.

Ada banyak sekali hiburan yang dinikmati dengan HP Android. Selain mendengarkan musik, teman-teman juga bisa menonton video melalui ponsel pintar ini.

Nonton video di HP Android bisa dilakukan dengan mudah. Karena setiap smartphone Android sudah dibekali dengan fitur video player.

Tapi terkadang suara video yang diputar di HP Android kurang jelas. Bahkan disaat kita sudah mengatur volume suara maksimal pun suara video masih belum terdengar dengan jelas.

Jika kalian kurang nyaman karena hal ini, sepertinya kalian harus melakukan cara memperbesar volume suara video di Android tanpa menggunakan speaker portable.

Cara Memperbesar Volume Suara Video di Android

Cara memperbesar volume suara video di Android itu gampang banget. Tapi disarankan untuk memperbesar volume sewajarnya nya saja ya.

Karena jika kelewatan, bisa-bisa speaker smartphone kalian jadi rusak. Selain berdampak negatif pada smartphone, hal ini juga sangat berbahaya untuk indera pendengaran kalian.

Untuk langkah-langkahnya, kita dapat memperbesar tanpa harus menggunakan aplikasi edit video. Dan beirkut adalah tutorial selengkapnya :

1. Dengan Aplikasi Volume Booster

Seperti yang diketahui, tidak ada aplikasi bawaan smartphone Android yang bisa memperbesar volume suara video lebih dari 100% settingan volume bawaan pabrik.

Untuk mengakalinya, kita perlu aplikasi dari pihak ketiga, nama aplikasinya Volume Booster. Simak penjelasannya dibawah ini untuk mengetahui link download dan cara pakainya.

  1. Install dahulunya aplikasi Volume Booster melalui tombol download dibawah ini ya.
    Volume Booster GOODEV
    Volume Booster GOODEV
    Developer: GOODEV
    Price: Free
  2. Setelah berhasil meng-install Aplikasi volume booster, silahkan langsung buka.
  3. Kalian akan melihat “Warning” seperti ini, langsung saja tap “Yes”.Langkah pertama - Cara Memperbesar Volume Suara Video di Android
  4. Silahkan atur Boost Volume sesuai dengan kebutuhan.Langkah kedua - Cara Memperbesar Volume Suara Video di Android
  5. Lalu silahkan Minimize” aplikasi ini dan tonton video nya.
  6. Volume video pasti jadi lebih kencang dari sebelumnya.
  7. Selesai.

2. Dengan Super Volume Booster

Membantu kita untuk mengeraskan suara video bukan hanya Volume Booster saja, tapi masih ada juga aplikasi bernama Super Volume Booster.

Aplikasi gratis ini sanggup memperbesar Volume Suara Video hingga 160% persen, keren banget kan ?

  1. Silahkan install aplikasi Super Volume Booster lewat tombol dibawah, lalu langsung buka aplikasinya.
  2. Langsung saja tap “Start” jika kalian melihat tampilan seperti ini.Langkah pertama - Cara Memperbesar Volume Suara Video di Android
  3. Tap “Oke” lalu pilihlah tema aplikasi yang sesuai dengan keinginan kalian ya.Langkah kedua - Cara Memperbesar Volume Suara Video di Android
  4. Lalu silahkan “Izinkan” akses mikrofon.Langkah ketiga - Cara Memperbesar Volume Suara Video di Android
  5. Akan muncul peringatan seperti ini, silahkan tap “Ok”.Langkah keempat - Cara Memperbesar Volume Suara Video di Android
  6. Sekarang Kalian bisa mengaturnya volume ekstra dan juga getar sesuai keinginan.Langkah Terakhir - Cara Memperbesar Volume Suara Video di Android
  7. “Minimize” aplikasi ini dan silahkan putar video-nya.
  8. Dijamin suaranya akan lebih menggelegar !
  9. Selesai.
Mau merekam seseorang tanpa ketahuan ? Ikuti tutorial trik merekam video secara diam-diam.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara untuk memperbesar volume suara video di Android dengan 2 aplikasi yang berbeda. Silahkan praktekkan secara langsung tapi aturlah Volume sewajarnya saja ya. Terima kasih ~

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.