Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Memutar Musik YouTube di Latar Belakang HP Android

Para netizen pasti pernah atau bahkan seringkali membuka aplikasi YouTube. Platform video milik Google ini menyediakan banyak sekali konten video yang menarik banget untuk ditonton.

Ada jutaan video di YouTube yang bisa kalian tonton secara gratis. Ada konten video musik, olahraga, game, otomotif, prank, komedi, Podcast, dan masih banyak lagi lainnya.

Guna menjamin kenyamanan para pengunjungnya, YouTube membekali layanannya dengan fitur-fitur yang sangat lengkap.

Termasuk fitur khusus yang memungkinkan kita untuk memutar musik sembari membuka aplikasi lain seperti yang ada di aplikasi Spotify.

Hadirnya fitur ini jelas sangat membantu sekali. Jadi kita tetap bisa memutar dan mendengarkan musik sembari browsing, mengerjakan tugas, chatting, baca-baca artikel dan aktivitas lain yang biasanya dilakukan dengan smartphone.

Tapi perlu diingat, fitur memutar musik YouTube di latar belakang ini hanya bisa dinikmati oleh para pengguna yang berlangganan layanan YouTube Premium yang dibanderol Rp 59 ribu per bulan.

Cara Memutar Musik YouTube di Latar Belakang Android

Jangan bersedih jika teman-teman tidak berlangganan YouTube Premium. Karena kalian masih tetap bisa memutar musik YouTube sembari membuka aplikasi lain dengan mengikuti trik yang SurgaTekno bahas kali ini.

Sebelum mempraktekkan tutorial nya, kalian harus menginstal aplikasi Google Chrome. Setelah itu ikutilah beberapa langkah yang saya contohkan dibawah ini :

  1. Bukalah aplikasi Google Chrome yang terinstall di smartphone.
  2. Lalu kunjungilah “YouTube.com”.
  3. Setelah situs ini terbuka, langsung tap icon “Pencarian”.Langkah Pertama - Cara Mendengarkan Musik YouTube di background
  4. Isikan nama artis atau judul lagu yang ingin didengarkan lalu “Cari”.Langkah kedua - Cara Mendengarkan Musik YouTube sembari membuka aplikasi lain
  5. Pilihlah salah satu hasil pencarian.Langkah Ketiga - Cara Mendengarkan Musik YouTube di background
  6. Setelah itu, teman-teman harus men-tap “Icon Titik Tiga”.Langkah keempat - Cara Mendengarkan Musik YouTube sembari membuka aplikasi lain
  7. Lanjutkan dengan menceklist “Situs Desktop”.Langkah Kelima - Cara Mendengarkan Musik YouTube di background
  8. Silahkan “Play” video-nya, lalu “Minimize”.Langkah Keenam - Cara Mendengarkan Musik YouTube sembari membuka aplikasi lain
  9. Setelah dialihkan ke home screen, tarik bilah “notifikasi”.
  10. Kemudian sentuh icon “Play”.Langkah Terakhir - Cara Mendengarkan Musik YouTube di background
  11. Suara musik akan terdengar, selamat menikmati.
  12. Selesai.
Ingin download video YouTube tanpa install aplikasi downloader ? Gunakan Saveit App sekarang!

Akhir Kata

Dengan mengikuti cara diatas, kalian bisa mendengarkan lagu di YouTube sambil membuka aplikasi lain dengan lancar. Supaya mendengarkan lagu jadi makin nyaman, kalian harus memasukkan lagu-lagu yang ingin didengarkan di playlist khusus.

Cukup sekian dulu untuk artikel kali ini. Terimakasih sudah membaca, semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.