web site hit counter
Tips & Trik

Cara Mendapatkan Formasi 4-2-2-2 di eFootball 2023

Kabar baik untuk kamu yang tengah mencari formasi unik atau langka, SurgaTekno akan menjelaskan bagaimana Cara Mendapatkan Formasi 4-2-2-2 di eFootball 2023.

eFootball 2023 adalah salah satu game sepakbola yang banyak dimainkan oleh Gamers yang berasal dari seluruh Dunia.

Game yang dikembangkan oleh Konami ini menjadi generasi penerus dari game sepakbola legendaris yang juga dikembangkan oleh Konami yaitu Pro Evolution Soccer.

Ada beberapa hal yang dilakukan supaya kita bisa memenangkan laga. Salah satunya dengan meracik strategi yang tepat.

Meracik strategi tentu akan berurusan dengan formasi Sekaligus mengatur gaya bermain. Kamu juga harus memilih 11 pemain yang akan berlaga mulai dari menit awal pertandingan.

Jangan lupa juga untuk memilih pemain cadangan yang akan dimainkan ketika ada pemain utama yang harus diganti.

eFootball 2023 sudah dibekali dengan beberapa pilihan formasi. Kamu bisa memilih salah satu formasi yang dirasa cocok dengan gaya permainan yang kamu mainkan.

Pilihan formasi eFootball 2023 tidak terlalu banyak. Tidak jarang juga Players yang merasa tidak ada satupun formasi bawaan game ini yang cocok dengan gaya bermainnya.

Jika kamu tengah merasakan hal ini, kamu bisa mencoba untuk menggunakan formasi default yang hanya digunakan oleh tim tim tertentu saja.

Berhubung hanya digunakan oleh satu tim saja, tentu formasi seperti ini berkesan unik dan sangat langka, tidak heran jika banyak Players eFootball 2023 yang menginginkannya.

Formasi 4-2-2-2 di eFootball 2023

4-2-2-2 menjadi formasi yang akan dibahas dalam artikel kali ini. Kamu pasti tidak bisa menemukan formasi ini di pengaturan taktik bawaan game eFootball 2023.

Formasi 4-2-2-2 memang tidak bisa kita temukan di daftar formasi. Untuk menggunakan nya, kita harus mengganti tim dasar atau tim impian terlebih dahulu.

Seperti yang diketahui, Di dunia nyata jarang banget pelatih yang menggunakan Formasi 4-2-2-2. Sepengatahuan saya, Ralf Rangnick pernah menggunakan formasi yang satu ini.

4-2-2-2 cocok banget untuk kamu yang suka main penguasaan bola. Saya yang suka bermain dengan gaya permainan serangan balik pun juga merasa cocok dengan formasi yang satu ini.

Formasi 4-2-2-2 di eFootball 2023

Seperti yang terlihat di screenshot diatas, sepintas formasi 4-2-2-2 ini mirip dengan formasi 4-4-2.

Yang berbeda adalah 4-4-2 mengusung 2 pemain sayap disamping. Sementara itu, 4-2-2-2 menempatkan attacking midfielder disamping.

Formasi yang hadir dengan 4 Bek ini mengharuskan kamu untuk menduetkan 2 striker di depan. Kamu bisa menggunakan double CF atau duet CF dan SS didepan.

Sementara itu ditengah kamu bisa menempatkan 2 gelandang. Kamu bisa menggunakan double DM, double CM atau mengkombinasikan 1 CM dan 1 DM.

Selain menawarkan serangan yang lebih mantap, sepertinya formasi ini juga bisa menghadirkan lini belakang yang kokoh dengan menempatkan 4 Bek dan 2 gelandang bertahan.


Cara Mendapatkan Formasi 4-2-2-2 di eFootball 2023

Tidak ada di daftar pilihan formasi bukan berarti kita tidak bisa menggunakan formasi 4-2-2-2 ini. Ikuti 2 tutorial berikut supaya kamu bisa menggunakan formasi yang cocok untuk penguasaan bola ini.

1. Mengubah Tim Dasar / Tim Impian

Langkah pertama yang harus dilakukan supaya formasi langka ini muncul adalah mengubah Tim Dasar atau tim impian menjadi tim yang menerapkan 4-2-2-2 sebagai Formasi default.

Penasaran tim apakah itu? Bagaimana cara mengubahnya? Semua pertanyaan tersebut akan terjawab dengan tutorial dibawah ini:

  1. Buka eFootball 2023 yang sudah terinstall di Smartphone kamu.
  2. Setelah terbuka, kamu harus mengetuk “Ekstra”.
  3. Cara Mengubah Tim Dasar / Tim Impian

  4. Pilihlah “Informasi Pengguna”.
  5. Cara Mengubah Tim Dasar / Tim Impian

  6. Lalu ketuk “Tim Impian”.
  7. Cara Mengubah Tim Dasar / Tim Impian

  8. Silakan ketuk “Tim Dasar”.
  9. Cara Mengubah Tim Dasar / Tim Impian

  10. Muncul beberapa pilihan Benua, Pilih “Eropa”.
  11. Cara Mengubah Tim Dasar / Tim Impian

  12. Kamu akan melihat beberapa pilihan liga di Eropa, Pilih “Ligue 1”.
  13. Cara Mengubah Tim Dasar / Tim Impian

  14. Pilih “Paris Saint-Germain” lalu sentuh “Selesai” untuk menyimpan pengaturannya.
  15. Cara Mengubah Tim Dasar / Tim Impian

  16. Selesai.

2. Menerapkan Formasi Default

Setelah menjadikan Paris Saint-Germain sebagai tim dasar, kamu harus menerapkan Formasi default dari tim yang diperkuat oleh Lionel Messi dan kawan-kawan, caranya seperti berikut ini:

  1. Buka dahulu game eFootball 2023.
  2. Pilihlah “Taktik Permainan”.
  3. Cara Menerapkan Formasi Default

  4. Kamu akan melihat formasi tim kamu saat ini, silahkan ketuk pada foto “Pelatih”.
  5. Cara Menerapkan Formasi Default

  6. Silakan ketuk pada “Ubah Formasi”.
  7. Cara Menerapkan Formasi Default

  8. Silahkan atur menjadi default.
  9. Cara Menerapkan Formasi Default

  10. Sekarang formasi 4-2-2-2 sudah berhasil diterapkan.
  11. Selesai.

Akhir Kata

Nah seperti itulah cara yang harus dilakukan supaya kamu bisa mendapatkan formasi 4-2-2-2 yang langka dan banyak dijadikan buruan oleh para Players eFootball 2023. Saya akhiri artikel kali ini, terimakasih banyak sudah membaca.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.