Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Mengganti Header (Sampul) Di Channel YouTube Melalui HP

Baru membuat channel YouTube? Penting sekali rasanya untuk mengetahui cara untuk mengganti gambar pada Header (sampul) channel YouTube.

YouTube adalah platform video dengan jutaan pengguna yang dari seluruh dunia. Di YouTube ada banyak sekali video-video yang menarik banget untuk ditonton.

Disini kamu tidak hanya bisa jadi penonton saja. Tapi, kamu juga bisa menjadi konten kreator di salah satu produk milik Google ini.

YouTube memang bisa dijadikan tempat untuk menuangkan kreativitas. Kamu juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari situs website yang berwarna putih ini.

Tertarik untuk membuat channel YouTube? Selain menyiapkan konten video yang akan diunggah, kamu juga harus menyiapkan foto profil channel beserta header nya.

Sekilas Mengenai Header YouTube

Header channel YouTube adalah sebuah gambar latar belakang atau banner, gambar ini terletak di bagian atas halaman YouTube kamu.

Supaya channel YouTube kamu terlihat profesional, sangat penting rasanya untuk mengganti header channel YouTube dengan gambar identitas channel kamu.

Sebelum mengganti header YouTube, kamu harus mengetahui berapa ukuran gambar header channel YouTube yang benar.

Gambar header channel YouTube yang bagus setidaknya harus berukuran “2048 x 1152” pixels. Jika ingin lebih pas lagi, sediakan gambar dengan ukuran “2560 x 1440”.


Cara Mengganti Header (Sampul) Di Channel YouTube Melalui HP

Sudah menyediakan gambar dengan ukuran yang tepat? Selanjutnya kamu bisa menirukan beberapa langkah dibawah ini:

  1. Buka aplikasi browser di smartphone atau laptop kamu, kali ini saya menggunakan Google Chrome di HP Android atau iOS.
    Setelah Aplikasi browser terbuka, silahkan langsung kunjungi www.studio.youtube.com
  2. Setelah laman YouTube studio terbuka dengan sempurna, silahkan klik “Titik Tiga”.langkah pertama - Cara Mengganti Header YouTube
  3. Lalu lanjutkan dengan mengaktifkan “Situs Dekstop”.langkah kedua - Cara Mengganti Header YouTube
  4. Zoom halaman YouTube studio, kemudian pilih “Penyesuaian” yang saya tandai ini.langkah ketiga - Cara Mengganti Header YouTube
  5. Setelah itu, kamu harus memilih menu “Branding”.langkah keempat - Cara Mengganti Header YouTube
  6. Sorot Gambar Banner, lalu silahkan klik link yang bertuliskan “Upload”.langkah kelima - Cara Mengganti Header YouTube
  7. Silahkan pilih salah satu gambar di Galeri yang akan dijadikan Header YouTube.
  8. Selanjutnya kamu harus menyesuaikan bagian dari gambar yang ingin ditampilkan sebagai header, lalu Klik “Selesai”.langkah terakhir - Cara Mengganti Header YouTube
  9. Sampai disini, gambar header YouTube sudah berhasil dirubah.
  10. Selesai.
Baca Juga: Penasaran dengan subscriber akun YouTube milik orang lain? Kita berikan tips serta triknya di cara mengetahui subscriber YouTube yang disembunyikan oleh pemiliknya.

Akhir Kata

Mudah sekali bukan caranya? Saya yakin kamu pasti langsung bisa melakukannya dengan baik dan benar. Sekian untuk artikel ini, semoga bisa bermanfaat.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.