Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Tips & Trik

2 Cara Mengganti Password LINE

Supaya akun media sosial bisa aman, disarankan untuk melakukan penggantian password secara berkala. Selain direkomendasikan untuk dilakukan pada akun media sosial, mengganti password juga wajib diaplikasikan pada aplikasi chatting, contohnya seperti LINE.

Password untuk akun media sosial dan aplikasi chatting yang kuat harus mengombinasikan huruf dan angka. Agar makin susah untuk dijebol, perlu juga untuk menggabungkan huruf besar dan kecil agar makin susah untuk ditebak.

Mengganti password line tidak jauh berbeda dengan cara merubah password pada umumnya. Meski terbilang mudah, ternyata masih ada banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara melakukannya.

Cara Mengganti Password LINE

Untuk mengganti password LINE, kalian bisa melakukannya melalui aplikasi LINE baik yang versi standar ataupun lite. Caranya gampang banget kok, kalian bisa menyimaknya dibawah ini.

1. Melalui Aplikasi LINE

Pertama, saya akan menjelaskan bagaimana caranya untuk mengganti password LINE melalui aplikasi line standar, caranya sangat mudah sekali, silahkan ikuti penjelasan berikut ini :

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.
  1. Bukalah aplikasi line terlebih dahulu, setelah itu kalian harus men-tap icon β€œGear” di pojok kanan atas.Tap Icon Gear
  2. Lalu akan muncul sekumpulan menu yang berkaitan dengan akun LINE, silahkan pilih β€œAccount”.Pilih Account
  3. Ada banyak sekali pengaturan seputar akun dalam menu ini, silahkan pilih β€œPassword”.Klik Password
  4. Masukkan password atau pola smartphone kalian.
  5. Setelah itu form password baru line akan terlihat, harap isikan password, lalu ulangi lagi password barunya dengan benar.
  6. Kemudian tap β€œChange Password”.
  7. Selesai.
Mau hapus kontak teman di LINE ? Tutorial cara menghapus teman di LINE akan membantumu.

2. Melalui Aplikasi LINE Lite

Seperti yang sudah saya jelaskan, teman-teman juga bisa melakukan penggantian password akun LINE melalui aplikasi LINE Lite. Jika kalian penasaran mengenai langkah-langkah nya, ikuti penjelasan berikut ini:

    1. Silahkan buka LINE Lite yang terinstall dalam smartphone kalian.
    2. Setelah itu kalian akan melihat beranda line, klik pada tombol β€œGear”.Pilih Icon Gear
    3. Kemudian, kalian akan melihat banyak sekali menu, pilihlah β€œAccount”.Lanjut dengan Men-tap Profile
    4. Langkah selanjutnya kalian harus memilih menu β€œPassword”.Pilih Password
    5. Masukkan password baru line yang kalian inginkan, silahkan massukan kembali password LINE baru dengan benar, lalu tap β€œNext”.
    6. Selesai.

Akhir Kata

Ternyata mengganti password LINE baik melalui aplikasi LINE standar ataupun lite sangat mudah sekali. Terimakasih sudah membaca, semoga bisa bermanfaat.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.