Tips & Trik

Cara Mengganti Password WiFi Huawei yang Benar

Memiliki jaringan WiFi sendiri, memang jadi idaman saat ini. Pasalnya dengan memiliki jaringan WiFi sendiri, kita jadi bebas berbagi jaringan internet dengan konektivitas ekstra cepat.

Hal ini diamini dengan banyaknya penyedia jaringan WiFi di indonesia, sebut saja Indihome, MNC Play, Speedy dan lainnya yang turut meramaikan jasa penyediaan jaringan WiFi di tanah air.

Saat ini untuk Memiliki jaringan WiFi memang mudah sekali, hanya dengan bermodalkan sedikit dana saja kita sudah bisa memiliki jaringan WiFi.

Tapi ternyata ada resiko yang mengancam saat memiliki jaringan WiFi pribadi. Salah satunya adalah rawan di retas password-nya.

Peretasan password WiFi bisa berdampak buruk, apalagi digunakan untuk hal-hal negatif. Tidak hanya bisa menggunakan jaringan WiFi untuk hal negatif, bisa juga data-data pemilik juga tercuri.

Oleh karena itu, disarankan untuk mengganti password WiFi secara berkala. Untuk cara mengganti password WiFi mudah sekali kok, dijamin kalian langsung bisa melakukannya.

Tapi bisa saja terjadi perbedaan cara ganti password WiFi, tergantung pada modem yang kalian gunakan. Dari sekian banyak modem Wifi beredar, modem Wifi Huawei adalah salah satu yang paling banyak digunakan.

Berikut ini surga tekno akan mencontohkan cara ganti password wifi huawei. Lebih lengkapnya lagi silahkan disimak kelanjutannya seperti berikut ini:

  1. Pertama-tama ketahui dulu IP address pada modem wifi Huawei yang kalian gunakan, biasanya terlihat pada bagian bawah modem Huawei. Biasanya IP address yang sering digunakan adalah 192.168.1.254
  2. Hubungkan smartphone atau laptop kalian dengan jaringan WiFi yang kalian miliki, setelah itu masukkan 192.168.1.254 pada browser andalan masing-masing. Disarankan untuk menggunakan Chrome.
  3. Lalu akan terlihat halaman login dari pengaturan modem. Silahkan masukkan username admin password admin. Jika pernah dirubah, silahkan gunakan username dan password yang biasa kalian gunakan.
  4. Setelah berhasil login, silahkan pilih WLAN
  5. Masukkan username baru WiFi pada kolom SSID.
  6. Masukkan password WiFi baru pada kolom WPA Pre-shared-key.
  7. Lalu jangan lupa untuk meng-klik “Submit“.
  8. Selesai.

Demikian bahasan tentang cara ganti password wifi huawei yang kami bahas kali ini. Mudah sekali kan? Sempatkan untuk share supaya banyak teman-teman lainnya yang mengetahui tutorial kali ini.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker