Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Menggunakan Email Sementara

Memiliki email adalah salah satu hal terpenting saat ini. Selain berguna untuk berkirim surat elektronik, email juga diperlukan untuk alat verifikasi saat hendak mendaftar akun di website tertentu seperti media sosial, forum dan situs e-commerce.

Tapi sayangnya, setelah digunakan sebagai alat verifikasi. Tidak jarang juga inbox email kita akan dipenuhi dengan email spam. Biasanya menumpuknya email spam terjadi ketika kita sudah mendaftar akun di forum yang kurang terpercaya.

Risih sekali memang saat melihat banyak sekali pesan spam di akun email kita. Maka dari itu, apabila kalian ingin mendaftar akun di situs abal-abal, jangan gunakan email penting, tapi gunakanlah email sementara.

Apa itu Email Sementara?

Email sementara adalah sebuah akun email khusus yang hanya bisa kalian gunakan sekali pakai saja. Masa aktif email sementara bervariasi, ada yang bisa bertahan selama 10 menit, ada juga yang bisa bertahan hingga 1 minggu.

Jika hanya untuk digunakan sebagai alat verifikasi saat kita mendaftar akun di website atau forum abal-abal, rasanya email sementara sudah sangat cukup. Tapi jangan sampai kalian menggunakan email sementara untuk mendaftar akun penting seperti akun media sosial dan akun belanja online.

Karena, jika sampai kalian lupa password akun media sosial atau akun e-commerce, akan sulit sekali rasanya untuk mereset password. Karena temporary email hanya aktif sementara saja, berbeda dengan Gmail dan Yahoo Mail yang aktif permanen.

Tempo hari saya sudah pernah membahas tentang pilihan website untuk email sementara yang terbaik. dalam artikel ini saya akan kembali membahas tentang temporary email ini, tepatnya cara membuat dan cara menggunakannya.

Pengen bikin Yahoo Mail ? Tutorial cara membuat akun email Yahoo ini akan memandumu.

Cara Menggunakan Email Sementara

Bagaimana cara menggunakan email sementara? caranya sangat mudah sekali. Kalian tidak perlu melakukan pendaftaran akun untuk memiliki akun email sementara. Langkah yang perlu kalian lakukan adalah sebagai berikut ini:

  1. Langkah pertama, kalian harus mengunjungi website untuk email sementara, kali ini saya akan menggunakan email sementara dari situs yopmail.com.
  2. Setelah situs Yop Mail terbuka, silahkan ketikkan nama email yang kalian inginkan, kemudian klik “Check Inbox”.
  3. Selang beberapa detik, kalian akan dialihkan ke dasbor email sementara yang baru saja dibuat.
  4. Silahkan catat alamat baru email sementara kalian, contoh: adyarazan@yopmail.com
  5. Sampai di sini email sementara sudah siap untuk digunakan berbagai keperluan, seperti mengirim email dan menerima email yang diperlukan untuk verifikasi akun di situs yang dirasa kurang meyakinkan.
  6. Selesai.
Mau pakai Telegram versi web ? Simak tutorial cara menggunakan Telegram Web.

Akhir Kata

Mudah sekali kan cara menggunakan email sementara ini? Sekali lagi saya ingat kan, jangan gunakan email sementara sebagai alat verifikasi akun penting. Sekian dulu, semoga bermanfaat.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.