Butuh lampu pintar yang bisa dimatikan melalui smartphone ? Mungkin produk lampu pintar Bardi ini dapat menjadi pilihanmu.
Tips & Trik

Cara Menggunakan Telegram Web

Membahas tentang aplikasi chatting, WhatsApp kini memang jadi yang terdepan. Tapi dominasi WhatsApp bisa terganggu dengan adanya aplikasi chatting saingan asal Rusia yaitu Telegram.

Telegram dibekali dengan banyak sekali fitur yang memudahkan saat hendak berkomunikasi, seperti chatting, voice call dan juga video call.

Bahkan Telegram juga bisa digunakan untuk mengirim dan membagikan file berukuran besar. Tidak heran jika kini ada banyak sekali channel telegram download film dan drama.

Tak berhenti disitu, Telegram juga punya fitur Telegram Web. Bisa dibilang fitur ini mirip dengan fitur WhatsApp web yang sudah dibahas sebelumnya.

Dengan adanya Telegram Web ini, kalian bisa menggunakan telegram melalui laptop. Jadi makin mantap bukan? Chatting bisa jadi makin asyik karena tampilan Telegram terlihat lebih lebar dan jelas.

Meski Telegram Web sudah ada cukup lama. Ternyata masih ada juga banyak pengguna Telegram yang belum tau bagaimana cara menggunakannya.

Cara Menggunakan Telegram Web

Guna menjawab rasa keingintahuan para netizen yang belum tau. Saya akan membahas cara menggunakan Telegram Web secara lengkap. Tutorialnya bisa kalian simak dibawah ini.

  1. Hidupkan data internet pada smartphone dan juga laptop yang kalian gunakan.
  2. Lalu silahkan hubungi web.telegram.com melalui laptop atau komputer kalian.
  3. Nantinya, kalian akan melihat halaman telegram web seperti ini, masukkan nomor seluler akun Telegram kalian dengan benar, lalu “Enter”.
  4. Akan muncul, pertanyaan yang menanyakan apakah nomor tersebut sudah benar, klik “OK”.
  5. Telegram sedang mengirim kode rahasi yang diperlukan untuk login ke Telegram Web.
  6. Silahkan buka aplikasi Telegram di HP kalian, lalu kalian akan mendapati kode rahasia yang dibutuhkan.
  7. Silahkan masukkan kode rahasia tersebut ke kolom yang tersedia di halaman Telegram Web, jika dirasa sudah benar, langsung “Enter”.
  8. Bisa kalian lihat, kalian sudah berhasil menggunakan Telegram Web dengan benar.
  9. Selesai.
Mau download film lewat Telegram ? Simak list channel Telegram untuk download film terbaru ini.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasa tutorial mengenai cara menggunakan Telegram Web, ternyata mudah sekali untuk dilakukan. Tapi, jangan lupa untuk mengaktifkan data smartphone yang terinstall aplikasi Telegram supaya kalian bisa tau kode rahasia yang diperlukan untuk login.

Sudah selesai pembahasan kali ini. terimakasih sudah membaca, jangan lupa untuk membaca tutorial yang tak kalah menarik lainnya.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.