Patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah dengan membawa hand sanitizer dan menggunakan masker. Bersama Indonesia bebas COVID-19.
Tips & Trik

Cara Menghapus Akun Bukalapak

Bukalapak adalah salah satu online shop ternama di Indonesia. Toko online yang kini sahamnya dipegang oleh emtek group ini dikenal sebagai salah satu pelopor populernya marketplace di Indonesia.

Di Bukalapak terdapat banyak sekali fitur yang memudahkan para penggunanya untuk bertransaksi. Selain fitur yang berkaitan dengan transaksi, ada juga menu khusus yang memungkinkan kalian untuk menghapus akun Bukalapak.

Seperti namanya, menu hapus akun Bukalapak berfungsi untuk menghapus akun Bukalapak kalian selama-lamanya. Maka dari itu disarankan untuk mempertimbangkan matang-matang sebelum menggunakan fitur ini.

Biasanya menghapus akun Bukalapak dilakukan karena di Bukalapak tidak bisa mengganti username. Untuk mengganti username, kalian harus membuat akun baru dan menghapus akun lama.

Cara Hapus Akun Bukalapak

Apabila teman-teman ingin menghapus akun Bukalapak. Silahkan ikuti petunjuk yang akan dijelaskan dengan lengkap. Ada juga screenshot yang semakin memudahkan kalian untuk mengerti penjelasan SurgaTekno berikut ini.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.
  1. Langkah pertama, silakan buka aplikasi Bukalapak yang terinstal dalam smartphone kalian, pastikan sudah login ke akun Bukalapak yang ingin kalian hapus.
  2. Setelah itu, kalian harus men-tap menu “akun” yang terdapat di pojok kanan bawahSetelah menu akun terbuka, kalian harus men-tap icon “Gear” yang berada di kanan atas.
  3. Kemudian, teman-teman akan melihat deretan menu seperti ini, silahkan scroll keatas.
  4. Lihat kebawah, disana ada menu “Hapus Akun” silahkan dipilih ya.
  5. Kalian akan melihat pertanyaan seperti ini, klik “Ya, Isi Info Penghapusan Akun”.
  6. Isi Nama lengkap, email, alasan penghapusan akun, detail masalah.
  7. Lalu jangan lupa untuk men-ceklist persetujuan dan ketentuan penghapusan akun, kemudian tap “Kirim”.
  8. Permintaan penghapusan akun Bukalapak kalian sedang berada di antrean, silahkan sabar untuk menunggu.
  9. Selesai.

Peringatan!

Info tips : Sebelum mempraktekkan tutorial ini, disarankan untuk mempertimbangkan dampak penghapusan akun Bukalapak terlebih dahulu, karena akun yang sudah dihapus tidak bisa dikembalikan lagi.

Akhir Kata

Seperti itulah, cara menghapus akun Bukalapak melalui aplikasi Bukalapak Android. Mungkin langkah-langkahnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi Bukalapak untuk IOS. Sekian dari saya, terimakasih sudah membaca.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.