Tips & Trik

Cara Menghapus Akun LINE Messenger Permanen

Hai brosis kali ini saya mau bahas salah satu aplikasi chatting yang sudah memiliki banyak pengguna. Aplikasi chatting tersebut adalah LINE Messenger. Aplikasi ini menjadi salah satu kompetitor untuk Whatsapp karena saat ini aplikasi seperti BBM dan KakaoTalk sudah tidak sepopuler di Indonesia.

Walaupun menjadi salah satu kompetitor kuat untuk Whatsapp Messenger. Banyak penggun dari LINE yang berpindah ke aplikasi Whatsapp Messenger karena inovasi-inovasi yang diberikan.

Hal ini tidak menutup kemungkinan banyak pengguna LINE yang mau tidak mau menghapus akun mereka dari aplikasi chatting tersebut. Nah, di kesempatan ini aku mau bagiin cara menghapus akun line yang dijamin paling mudah. Dan cara ini belaku untuk pengguna LINE baik di Android dan iPhone. Jadi gak perlu khawatir untuk pengguna iPhone.

Lihat Juga: Inilah Cara Cek Kode IMEI Semua Tipe HP Realme

Caranya sebenarnya tidak sulit karena kalian tinggal mengikuti langkah-langkah dibawah ini. Tapi pastikan kalian mengikuti langkah-langkah secara urut ya.

Cara Menghapus Akun LINE Messenger di Android dan iPhone

  1. Pertama silahkan buka LINE Messenger kalian.
    buka aplikasi line messenger
  2. Kemudian silahkan tap pada logo “Gear” di bagian pojok kanan atas. Tombol tersebut akan mengarahkan kalian ke “Pengaturan“.
    buka pengaturan akun line
    buka pengaturan akun line
  3. Setelah kalian membuka “Pengaturan” silahkan tap pada menu “Akun” yang ada dibawah menu “Profil“.
    pilih menu akun pada pegaturan
    pilih menu akun pada pegaturan
  4. Nah setelah masuk “Akun” kalian akan melihat detail akun LINE Messenger.
  5. Kemudian silahkan scroll ke bawah dan kalian akan menemukan tombol menu “Hapus Akun“. Silahkan kalian tap menu tersebut.
    pilih menu hapus akun pada pengaturan akun line
  6. Kemudian akan muncul pop up informasi yang berisi pertanyaan bahwa kalian ingin menghapus akun LINE Messenger tersebut. Silahkan klik “Berikutnya“.
    notifikasi pesan hapus akun line
    notifikasi pesan hapus akun line
  7. Lalu silahkan kalian checklist pada pertanyaan dari LINE dibawah ini:
    checklist pada pertanyaan ini
    checklist pada pertanyaan ini
  8. Setelah menchecklist semua pertanyaan silahkan tap pada tombol “Hapus Akun“.
    pilih hapus akun untuk delete akun line messenger kalian
    pilih hapus akun untuk delete akun line messenger kalian
  9. Lalu sekali lagi akan muncul pop up berisi konfirmasi bahwa kalian benar-benar ingin menghapus akun LINE tersebut. Silahkan klik tombol “Hapus” jika kalian sudah benar-benar yakin ingin menghapus.
    pilih menu hapus pada untuk benar-benar menghapus akun line
  10. Tunggu hingga akun kalian keluar dari aplikasi LINE tersebut. Jika sudah keluar berarti akun kalian sudah berhasil dihapus.
  11. Selesai.

Baca Juga: Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasi Realme X

Gimana mudah bukan ? Atau masih bingung ? Jika masih bingung silahkan komen di kolom komentar ya. Nanti aku bantu jawab hehehe.

Kemudian jika kalian tidak percara bahwa akun tersebut sudah benar-benar dihapus. Kalian bisa coba login dengan akun tadi, cek masih bisa login atau tidak. Pasti dijamin sudah gak bisa masuk.

Atau cara lain untuk mengecek akun sudah dihapus belum, kalian bisa tanya ke teman kalian yang menyimpan kontak kalian apakah masih ada ? Pasti mereka sudah tidak bisa melihat akun kalian.

Karena memang akun LINE kalian sudah dihapus.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan untuk kalian semua. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Tags

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker