Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

3 Cara Menghemat Baterai HP Meizu

Memiliki smartphone Android adalah salah satu keharusan di era modern seperti sekarang. Selain bisa digunakan untuk berkomunikasi, smartphone juga bisa digunakan untuk mengerjakan tugas, nonton film, mengurus keuangan dan masih banyak lagi lainnya.

Banyaknya fitur dalam smartphone tentu akan membuat konsumsi baterai nya boros banget. Terbukti dengan banyaknya keluhan dari para pengguna Android mengenai hal ini.

Tapi setidaknya kalian yang menggunakan smartphone Meizu tidak perlu cemas karena borosnya konsumsi baterai. Karena Meizu membekali smartphone garapannya dengan fitur-fitur yang bisa dijadikan solusi.

Dalam HP Meizu yang menggunakan user interface Flyme OS terdapat menu Security. Dalam menu ini kalian tidak hanya disuguhi dengan fitur anti virus saja, tapi ada beberapa menu yang bisa manfaatkan untuk menghemat konsumsi baterai.

Cara Menghemat Baterai HP Meizu

Penasaran kan menu apa saja itu? Berikut ini SurgaTekno akan menjelaskan kepada kalian apa saja menu yang dimaksud beserta cara menggunakannya.

1. Mengaktifkan Penghemat Baterai

Pada setiap HP Meizu yang menggunakan Flyme OS, pasti dibekali dengan fitur penghemat baterai. Fitur ini bisa kalian temui di menu Security. Adapun beberapa langkah-langkah yang harus kalian lakukan untuk mengaktifkan fitur ini, seperti:

  1. Silahkan buka menu “Security” terlebih dahulu.
  2. Setelah terbuka, kalian bisa men-tap menu “Battery” yang berada di tengah.
  3. Nantinya, teman-teman akan melihat deretan menu seperti ini, tap “Low Power Mode”.
  4. Langkah terakhir, kalian harus men-tap Tombol berwarna hijau yang bertuliskan “Enable Now”.
  5. Selesai.

2. Membatasi Aplikasi yang Berjalan di Background

Mengaktifkan Penghemat Baterai akan kurang maksimal apabila masih tetap ada banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang atau background, maka dari itu kalian harus membatasinya.

Selain bisa menghemat penggunaan daya baterai, membatasi aplikasi yang berjalan di Background juga bisa menghemat RAM HP Meizu kalian.

Membatasi Aplikasi yang Berjalan di Background bisa dilakukan melalui menu Security. Caranya mudah sekali, ikuti tutorial berikut ini:

  1. Langkah pertama, teman-teman harus membuka menu “Security”.
  2. Langkah kedua, kalian harus memilih menu “Permision” yang ada di kiri bawah.
  3. Setelah itu, akan muncul menu-menu seperti ini, kalian harus memilih “Background Progress”.
  4. Teman-teman akan melihat deretan aplikasi yang di perbolehkan berjalan di background, smart background dan tidak diperbolehkan.
  5. Pilih salah satu, lalu atur menjadi “Dissallow running in background”.
  6. Lakukan berulang pada aplikasi yang dirasa tidak perlu berjalan di latar belakang, seperti file manager, word dan lainnya.
  7. Selesai.

Disarankan jangan memilih opsi “Dissallow running in background” pada aplikasi penting seperti WhatsApp, line dan lainnya yang berhubungan dengan komunikasi.

Jika kamu pengguna Android Samsung, kamu wajib tahu cara menghemat baterai di HP Samsung ini.

3. Menambahkan Widget Accelerator

Selain memiliki fitur penghemat baterai dan fitur mengatur izin aplikasi. Menu security di HP Meizu juga memungkinkan kalian untuk menambahkan widget Accelerator.

Perlu diketahui, widget Accelerator berguna untuk mempermudah kalian dalam menutup aplikasi yang berjalan di background. Bisa dibilang fitur ini mirip dengan fitur yang ada di aplikasi Greenify. Begini cara menambahkan widgetnya.

  1. Silahkan buka lagi menu “Security”.
  2. Lalu kalian harus meng-klik icon “Gear” di pojok kanan atas.
  3. Lalu kalian harus men-tap menu “Add to homescreen” yang berada paling atas.
  4. Silahkan aktifkan “Accelerator”.
  5. Kembali ke home screen, lalu cobalah untuk men-tap widgetnya.
  6. Selesai.
Hobi main games FPS ? Coba rekomendasi game FPS Android terbaik dari Tim SurgaTekno.

Akhir Kata

Itu dia beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menghemat konsumsi daya baterai HP Meizu. Semua fitur diatas bisa kalian gunakan tanpa akses root lho. Sekian dulu, terimakasih sudah membaca.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.