Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Menghidupkan Layar HP OPPO Dengan Ketukan

Seperti yang diketahui, smartphone keluaran terbaru kebanyakan dilengkapi dengan fitur touchscreen. Tak kecuali HP buatan OPPO yang kini laris manis di seluruh dunia.

Pengoperasian smartphone jaman now memang didominasi dengan touchscreen. Tapi Masih ada juga beberapa tombol yang disertakan seperti tombol Power dan Volume.

Bisa dibilang, tombol Power adalah salah satu tombol yang paling sering digunakan. Tidak heran jika banyak kejadian dimana tombol Power mengalami kerusakan.

Rusaknya tombol power tentu akan sangat menganggu. Karena tombol Power memiliki fungsi yang sangat penting seperti mengunci layar, mematikan dan menghidupkan smartphone.

Jika tombol di HP OPPO kalian rusak dan tidak ada dana untuk membiayai perbaikan HP, kalian bisa melakukan cara menghidupkan layar HP OPPO dengan ketukan.

Selain bisa jadi solusi sementara ketika tombol power rusak, cara menghidupkan layar HP OPPO dengan ketukan ini juga bisa kalian praktekkan untuk meminimalisir penggunaan tombol power.

Teman-teman pengguna HP OPPO yang masih belum mendukung fitur finger print wajib banget untuk meminimalisir penggunaan tombol power.

Karena jika sampai tombol Power rusak, kalian pasti akan mengalami kesulitan saat hendak mengoperasikan smartphone OPPO tercinta.

Cara Menghidupkan Layar HP OPPO Dengan Ketukan

Untuk tutorial dan panduan cara menghidupkan layar OPPO dengan ketukan sangatlah mudah. Jika kalian belum tau, silahkan ikuti petunjuk dibawah ini dengan benar.

  1. Bukalah Menu “Pengaturan” yang ada di HP OPPO kalian.
  2. Setelah menu “Pengaturan” terbuka, kalian bisa langsung memilih menu “Kepraktisan Pintar” seperti yang saya tandai ini.Langkah pertama - Cara Menghidupkan Layar HP Oppo dengan Ketukan
  3. Teman-teman akan melihat 6 menu seperti yang ada di screenshoot, kalian harus memilih menu “Gerakan”.Langkah Kedua - Cara Menghidupkan Layar HP Oppo dengan Ketukan
  4. Lanjutkan dengan memilih menu “Gerakan Layar Mati”.Langkah ketiga - Cara Menghidupkan Layar HP Oppo dengan Ketukan
  5. Selanjutnya kalian tinggal mengaktifkan “Gerakan Layar Mati” yang berada paling atas.Langkah keempat - Cara Menghidupkan Layar HP Oppo dengan Ketukan
  6. Selesai.
Ingin cek IMEI smartphone OPPO kamu ? Begini panduan cara cek kode IMEI di HP OPPO yang dijamin akurat 100%.

    Tambahan

    Untuk mematikan layar smartphone OPPO tanpa perlu menekan tombol Power, kalian bisa melakukannya dengan “widget kunci layar satu sentuh”.


    Akhir Kata

    Seperti itu cara menghidupkan layar HP OPPO dengan ketukan yang bisa dijadikan solusi apabila tombol Power di HP OPPO kalian rusak.

    Cukup sekian artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semuanya.

    Adya Razan

    Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Back to top button

    Alasan untuk Mematikan Adblock

    Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.