Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Menghilangkan Semut di Laptop

Sebal sekali memang ketika mendapati laptop kesayangan dikerubungi semut. Beruntungnya ternyata ada cara menghilangkan semut di laptop yang bisa dijadikan solusi.

Semut adalah hewan kecil yang bisa ada dimana-mana. Tidak jarang juga ada kejadian dimana semut masuk ke dalam laptop melalui ventilasi udara, port dan juga sela-sela keyboard laptop.

Sebenarnya, Semut masuk ke dalam Laptop bukanlah masalah besar yang bisa mengakibatkan kerusakan berat. Tapi jika tidak segera diatasi, hal ini bisa menganggu kenyamanan kita saat menggunakan laptop.

Sebagian besar orang pasti berpikir untuk mengeluarkan semut yang ada di dalam laptop bisa dihilangkan dengan cara membongkar body laptop terlebih dahulu.

Tapi ternyata ada juga cara menghilangkan semut tanpa membuka laptop yang bisa dijadikan solusi jika kamu tidak punya tool khusus yang diperlukan untuk membuka body laptop.

Cara Menghilangkan Semut di Laptop Tanpa Membongkar Laptop

Berikut ini SurgaTekno akan menjelaskan beberapa cara tepat untuk mengatasi semut di laptop yang baik dan benar. Simaklah dengan seksama supaya kamu bisa menggunakan laptop tanpa terganggu lagi.

1. Dengan Kapur Serangga

langkah pertama - cara menghilangkan semut di laptop

Tutorial pertama untuk menghilangkan semut yang ada di dalam laptop menggunakan kapur serangga.

Kapur serangga banyak diandalkan untuk mengusir banyak serangga yang menganggu sekali seperti kecoak, kutu, semut dan masih banyak lagi lainnya.

Kapur serangga bisa dibeli barang ini di toko terdekat. Kapur serangga juga bisa ditemukan dengan mudah di toko online dengan harga mulai dari 5 ribuan saja.

Sudah membeli kapur serangga? Silahkan ketahi kemudian praktekkan beberapa langkah yang akan saya jelaskan berikut ini:

1.1 Cari Jalan Masuk Semut

Pertama-tama, teman-teman harus mengetahui jalan masuk semut ke laptop. Biasanya semut masuk melalui port, sela-sela keyboard atau ventilasi yang ada di samping dan bawah laptop.

1.2 Goresan Kapur Serangga di Kertas

Selanjutnya kamu harus menyediakan kertas. Setelah itu, goreskan kapur serangga diatas kertas tersebut.

Supaya hasilnya maksimal, disarankan untuk menggoreskan kapur serangga secara merata. Gunakan sarung tangan, karena kapur serangga mengandung racun.

1.3 Letakkan Laptop diatas Kertas

Setelah itu, kamu harus memindahkan laptop ke atas kertas yang sudah diolesi dengan kapur serangga.

Diamkan laptop selama 5-10 menit saja supaya semut bisa keluar. Kalau kelamaan, semut bisa mati di dalam laptop.

1.4 Bersihkan Laptop

Jika semut sudah keluar semua, kamu harus membersihkan laptop dengan kain atau tisu bersih.


2. Singkirkan Dengan Tangan

langkah kedua - cara menghilangkan semut di laptop

Selain di dalam laptop, tidak jarang juga semut berkumpul di bagian luar laptop seperti di layar dan keyboard laptop.

Untuk menyingkirkan nya kamu hanya perlu menekan semut menggunakan tangan. Mudah sekali kan? Jika khawatir tangan digigit semut, kamu bisa menggunakan tisu.

Keyboard laptop kamu error, kami sudah buatkan panduan langkah-langkah mengatasi keyboard error secara lengkap.

3. Ditiup

langkah ketiga - cara menghilangkan semut di laptop

Jika semut berada di layar laptop, kamu bisa meniup nya dengan keras. Cara ini sangat efektif untuk mengatasi semut dengan jumlah yang banyak.

Semut yang ditiup akan hilang karena angin tiupan dari mulut. Tiuplah sekencang-kencangnya supaya hasilnya maksimal.


4. Gunakan Laptop Hingga Panas

langkah keempat - cara menghilangkan semut di laptop

Seperti yang diketahui, semut tidak kuat menghadapi panas. Silahkan gunakan laptop kamu hingga panas, nantinya semut akan keluar dengan sendirinya.

Supaya laptop kamu cepat panas, kamu bisa memainkan game. Atau kamu juga bisa menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan atau lebih familiar dengan sebutan multitasking.

Saran saya jangan gunakan Laptop hingga panas berlebihan. Karena bisa jadi akan ada semut yang tertinggal di dalam laptop dalam kondisi mati.

Selain meninggalkan sisa semut yang mati didalam, menggunakan laptop dengan panas berlebihan bisa mengakibatkan kerusakan.


5. Dengan Vacuum Cleaner

langkah kelima - cara menghilangkan semut di laptop

Vacuum Cleaner tidak hanya bisa mengatasi debu, tapi semut-semut berukuran kecil yang ada di dalam laptop juga bisa diatasi menggunakan alat ini.

Supaya hasilnya maksimal, gunakanlah Vacuum Cleaner laptop yang berukuran besar. Tidaklah sulit untuk membeli Vacuum Cleaner, karena alat ini bisa ditemukan dengan mudah di toko online dan offline.

Butuh printer yang bisa untuk mencetak dan scan dokumen? Berikut beberapa rekomendasi printer All in One yang mungkin bisa menjadi refrensi kamu ketika ingin membeli printer.

Akhir Kata

Seperti itulah 5 cara jitu yang bisa dijadikan solusi untuk menghilangkan semut yang ada di luar dan di dalam laptop. Terimakasih sudah membaca, semoga bisa bermanfaat.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.