Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Menghilangkan Test Mode Windows 10

Anda merupakan pengguna Windows 10? Tidak bisa kita pungkiri bahwa Windows 10 merupakan salah satu sistem operasi terbaik hingga saat ini.

Jumlah pengguna yang sangat banyak di seluruh dunia menandakan bahwa sistem operasi yang dibuat oleh Microsoft ini memang memiliki banyak kelebihan dibandingkan versi sebelumnya maupun sistem operasi yang lainnya.

Kelebihan yang dimiliki Windows 10 bukan hanya terletak pada tampilannya saja. Fitur-fitur yang dimilikinya pun juga lengkap yang akan memudahkan berbagai pekerjaan Anda. Beberapa fitur terkenal yang ada di dalam Windows 10 antara lain:

  • Microsoft Edge
  • Cortana
  • Maps
  • Photos
  • Xbox
  • Grove
  • Mai and Calender
  • Skype

Fitur-fitur di atas merupakan beberapa fitur baru yang muncul di Windows 10 versi terbaru. Tentu saja para pengguna Windows 10 versi lama tidak ingin melewatkan fitur tersebut dan ingin menginstalnya agar bisa langsung menggunakannya.

Munculnya Watermark Test Mode Windows 10

Pernahkah Anda meliihat tampilan dekstop Windows 10 tiba-tiba muncul tulisan Test Mode? Watermark Test Mode berada di pojok kanan bawah. Sebenarnya watermark tersebut tidak mempengaruhi kinerja Windows 10.

Dengan kata lain, Anda masih bisa menggunakan komputer maupun laptop Anda seperti biasa. Anda juga masih bisa menggunakan fitur-fitur Windows 10 tanpa perlu khawatir ada fitur yang bermasalah.

Test Mode Windows 10
Test Mode Windows 10

Akan tetapi, meskipun ukurannya kecil terkadang membuat pengguna Windows 10 merasa terganggu. Mereka berpendapat bahwa watermark tersebut mengurangi estetika dari tampilan Windows 10 mereka.

Untuk itu, mereka kemudian mencari cara bagaimana cara menghilangkan Test Mode di Windows 10. Namun sebelum itu, Anda perlu tahu apa itu Test Mode.

Mengenal Test Mode pada Windows 10

Apa itu Test Mode? Test Mode atau Mode Tes merupakan sebuah fitur yang terdapat pada sistem operasi Windows. Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk menginstal driver yang tidak bersertifikat Windows maupun yang tidak memiliki gelar digital sign dari Microsoft.

Sebuah fitur yang sangat berguna bagi Anda yang ingin menjalankan maupun melakukan uji coba program yang tidak mempunyai sertifikat otentik.

Dengan kata lain, tulisan atau watermark Test Mode tersebut menunjukkan bahwa saat itu Windows 10 sedang mengaktifkan fitur Test Mode.

Bisa juga driver tersebut secara otomatis menyalakan fitur Test Mode secara otomatis. Bagi Anda yang tidak merasa mengaktifkan fitur ini, maka Anda bisa menonaktifkannya.

Belum terbiasa dengan tampilan Windows 10 ? Kamu bisa ubah tampilan Windows 10mu menjadi Windows 7.

Bagaimana Cara Menghilangkan Test Mode di Window 10?

Di bawah ini kami akan menjelaskan kepada Anda tentang langkah-langkah yang harus Anda lakukan jika ingin menghilangkan tulisan Test Mode di Windows 10.

Cara yang kami berikan ini merupakan cara yang mudah sehingga kami yakin Anda tidak akan mengalami kesulitan ketika melakukannya.

Namun yang perlu menjadi catatan adalah ketika Test Mode dinonaktifkan atau dihilangkan, maka seluruh driver yang belum atau tidak disertifikasi oleh Microsoft akan dimatikan.

Akibatnya, beberapa perangkat kemungkinan mengalami fungsi yang tidak bisa berjalan secara normal atau bahkan ada yang sampai tidak berjalan sama sekali.

  1. Langkah pertama, silakan Anda buka Command Prompt atau Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Salah satu cara termudah adalah dengan mengetik nama CMD di Start Menu. Kemudian Anda pilih Run as administrator. Klik Yes, dan sekarang seharusnya Anda sudah berada di tampilan Command Prompt.
    Jalankan CMD sebagai Administrator - Cara Menghilangkan Test Mode Windows 10
    Jalankan CMD sebagai Administrator
  2. Langkah kedua, setelah Anda berada di dalam jendela CMD, yang harus Anda lakukan adalah mengetikkan perintah atau instruksi tertentu. Perintah yang Anda ketik adalah bcdedit -set TESTSIGNING off. Setelah itu, Anda tekan Enter.
    Ketikkan Perintah di CMD - Cara Menghilangkan Test Mode Windows 10
    Ketikkan Perintah di CMD
  3. Jika sudah muncul tulisan The operation competed successfully, menandakan bahwa perintah yang Anda ketik sudah benar dan menandakan bahwa Anda sudah berhasil menonaktifkan tulisan Test Mode di Windows 10.
  4. Langkah selanjutnya, silakan Anda restart atau reboot komputer Anda. Perlu diingat bahwa reboot yang dimaksud bukan menekan Power off kemudian menghidupkan komputer kembali. Jika Anda melakukannya, maka tanda tersebut tetap akan muncul. Akan tetapi yang harus Anda lakukan adalah benar-benar merestart komputer.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Sekarang seharusnya tulisan Test Mode di layar komputer maupun laptop Anda seharusnya sudah hilang. Semoga bemanfaat.

Razqa Lathif

Founder dari SurgaTekno.com Menyukai dunia teknologi : coding dan fixing hardware dan software.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.