Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Tips & Trik

Cara Mengirim Pesan Broadcast di LINE

Broadcast message adalah sebuah fitur yang bisa membantu kalian untuk mengirim satu pesan ke banyak penerima hanya dengan sekali kirim saja.

Fitur broadcast message ini biasanya digunakan untuk mengirim pesan informasi, ucapan selamat tahun baru, memperingati acara keagamaan atau bahkan mempromosikan produk tertentu.

Fitur yang awalnya booming di BlackBerry Messenger ini hingga saat ini masih seringkali digunakan. Maka dari itu beberapa aplikasi chatting ternama seperti WhatsApp tetap menyematkan fitur ini.

Tapi sayangnya, fitur broadcast tidak bisa kalian jumpai di LINE. Tapi, Meski dalam aplikasi Line tidak tersedia fitur broadcast, kalian tetap bisa mengirim pesan BC ke teman-teman sama mudahnya seperti mengirim BC dengan BlackBerry Messenger.

Untuk mengirim pesan broadcast di LINE teman-teman hanya perlu aplikasi catatan atau note. Aplikasi note yang diperlukan bisa bawaan smartphone Android ataupun aplikasi catatan bawaan buatan pihak ketiga.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Cara Mengirim Pesan Broadcast di LINE

Cara untuk mengirim pesan broadcast di LINE sangat gampang sekali, teman-teman hanya perlu mengikuti tutorial yang akan kami jelaskan di bawah ini:

  1. Pertama-tama silahkan buka aplikasi catatan terlebih dahulu.
  2. Lalu buat catatan baru dengan cara mengklik icon yang kami tandai ini.
  3. Silahkan tuliskan kata-kata pesan yang ingin kalian kirim. Jika sudah silahkan tap ikon “Titik Tiga” yang berada di pojok kanan atas aplikasi ini.
  4. Kalian akan mendapati 4 menu seperti ini, silahkan pilih menu “Share”.
  5. Lanjut dengan memilih “Share As Text”.
  6. Nantinya kalian akan melihat sekumpulan aplikasi seperti ini, kalian harus memilih “LINE”.
  7. Disini kalian harus menandai teman yang akan dikirimi pesan broadcast, setelah menandai lanjut dengan mengklik “Bagikan”.
  8. Lihat! Sudah terkirim kan ?
  9. Selesai.

Akhir Kata

Sudah selesai bahasan tentang bagaimana cara mengirim pesan broadcast di LINE kali ini. Meski tidak ada fitur broadcast di aplikasi LINE, ternyata kalian tetap bisa melakukannya dengan bantuan aplikasi catatan yang terinstall secara default di smartphone Android. Terimakasih sudah, membaca semoga bermanfaat.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.