Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Tips & Trik

Cara Mengubah Security Code OVO

Saat ini perkembangan teknologi makin canggih, semuanya dibuat cepat dan mudah. Begitu juga dengan sistem transaksi yang tak berhenti berinovasi.

Saat ini banyak sekali aplikasi dompet digital yang bisa diandalkan untuk mengurus transaksi, salah satu yang terdepan dan banyak digunakan dalam OVO, dompet digital yang satu ini memang punya banyak hal yang menarik.

OVO punya fitur-fitur yang sangat memudahkan kamu untuk melakukan transaksi. Kamu bisa mengurus pembayaran, mentransfer, membeli pulsa, kuota, tagihan listrik hingga PDAM.

Ngomong-ngomong soal OVO, bukan hal baru lagi pastinya. Surga tekno sudah pernah membahas tentang apa itu OVO lengkap dengan cara daftar akun OVO menggunakan smartphone android.

Artikel ini masih akan membahas tentang OVO, tepatnya tentang cara mengubah security code OVO. Security code memang sangat penting sekali untuk diperhatikan mengingat penting sekali fungsinya.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Fungsi security code pada aplikasi OVO adalah sebagai kode rahasia yang mengamankan akun OVO dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab, jika tidak ada security code, bisa-bisa saldo kamu akan raib.

Security code OVO terdiri dari 6 digit angka layaknya security code pada ATM. Kode rahasia ini bisa diganti kapanpun tanpa batasan kali perubahan.

Cara Merubah Security Code OVO

Untuk mengubah security code OVO mudah sekali untuk dilakukan. Kamu bisa mengikuti beberapa Langkah-langkahnya seperti berikut ini.

    1. Pertama-tama silahkan buka aplikasi OVO yang terinstall di smartphone kamu, jangan lupa untuk menghidupkan data terlebih dahulu.
    2. Lalu kamu akan diwajibkan untuk memasukan security code yang kamu gunakan.
    3. Setelah itu menu OVO akan terbuka dengan sempurna.
    4. Silahkan tap icon gir yang terletak pada pojok kanan atas.
    5. Akan muncul menu pengaturan seperti screenshot di bawah, pilih ubah security code.
    6. Silahkan masukan security code OVO yang kamu gunakan saat ini.
    7. Lalu kamu bisa mengetikan security code OVO yang baru.
    8. Silahkan ketik kembali security code OVO kamu yang baru.
    9. Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi bahwa penggantian security code OVO berhasil dilakukan.
    10. Selesai.

Itulah Langkah-langkah cara mengubah security code OVO yang bisa kamu lakukan pada aplikasi OVO Android dan IOS. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Tags

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.