Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Menonaktifkan Auto Download Telegram

Telegram adalah salah satu aplikasi chatting terbaik saat ini. Dalam aplikasi chatting asal Rusia ini ada banyak sekali fitur-fitur canggih yang bisa membuat para penggunanya makin betah menggunakan aplikasi chatting yang bisa diinstal pada HP Android dan iOS ini.

Telegram dibekali dengan banyak sekali fitur yang dibutuhkan untuk berkomunikasi di era modern seperti sekarang. Selain bisa digunakan untuk berkomunikasi, Telegram juga bisa diandalkan untuk menonton film dan juga drama.

Tapi tidak semua fitur dalam aplikasi Telegram disukai oleh para penggunanya. Contohnya seperti fitur auto download photo and video. Fitur ini memungkinkan kalian untuk mendownload gambar dan video di chatting, grup dan channel Telegram secara otomatis tanpa pemberitahuan.

Jika fitur ini tidak dimatikan, aplikasi Telegram akan terus mendownload gambar dan video. Semakin banyak file yang didownload, semakin habis juga kuota internet yang kalian miliki. Oleh karena itu banyak orang yang ingin tau bagaimana caranya untuk mematikan fitur auto download photo and video ini.

Cara Menonaktifkan Fitur Auto Download Foto dan Video di Telegram

Nah apabila kalian salah satu dari banyak orang yang ingin tau cara matikan auto download foto dan video di Telegram, tapi belum tau bagaimana cara melakukannya. silahkan ikuti tutorial yang akan dijelaskan berikut ini:

  1. Langkah pertama kalian harus membuka aplikasi Telegram terlebih dahulu.
  2. Setelah aplikasi Telegram terbuka, kalian harus men-tap icon baris tiga di pojok kanan atas.
  3. Nantinya kalian akan melihat banyak menu seperti ini, silakan pilih “pengaturan”.
  4. Dalam menu pengaturan, kalian akan melihat banyak sekali menu-menu seperti ini, kalian harus memilih menu “Data dan Penyimpanan”.
  5. Ada banyak menu yang bisa kalian atur, silakan non-aktifkan “saat menggunakan data seluler”, kalian juga boleh menonaktifkan “saat menggunakan wifi” jika diperlukan.
  6. Jika dirasa sudah cukup, kalian tinggal menutup menu “Pengaturan”.
  7. Selamat, kalian sudah berhasil menonaktifkan fitur auto download foto dan video di aplikasi Telegram.
  8. Selesai.

Akhir Kata

Dengan menonaktifkan pengaturan di atas, aplikasi Telegram yang kalian gunakan tidak akan mendownload foto, video dan juga file secara otomatis. Jadi lebih ngirit kuota kan? Terimakasih sudah membaca, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.