Tips & Trik

Cara Menonaktifkan Grup Whatsapp

Kini layanan sms hampir jarang digunakan masyarakat. Kehadiran aplikasi WhatsApp menjadi primadona saat ini, mulai dari anak muda hingga orangtua menggunakannya.

Dalam Whatsapp tidak jarang ditemukan grup-grup untuk mempertemukan banyak kontak. Terkadang obrolan di grup mengganggu sehingga banyak orang mencari cara menonaktifkan grup whatsapp.

Pengguna Whatsapp Membludak Secara Global

App tersebut sangat laris manis karena penggunaannya lebih praktis. Tidak heran kebanyakan orang mementingkan unduhan dan pemasangan Whatsapp. Mencengangkan lagi, berdasarkan data yang dipublikasikan Google, pengguna aktif akun Whatsapp mencapi 1 milliar.

Pantas saja, aplikasi Whatsapp dinobatkan sebagai app chatting terpopuler. Kegunaan Whatsapp sangat komplis yakni mengirim pesan, video call, mengirim video dan gambar, mengirim dokumen, membuat grup, dan lainnya. Nomor Whatsapp juga dapat terhubung langsung dengan nomor SIM yang kamu gunakan di Android.

Meme Grup Whatsapp
(tuteh.web.id)

Whatsapp juga digunakan berbagai profesi, tidak hanya masyarakat biasa saja. Hingga artis dan keluarga kerajaan semuanya menggunakan Whatsapp. Membludaknya pengunduhan Whatsapp menunjukkan bahwa app tersebut sangat ‘oke’.

Dalam berbisnis pun app ini berperan penting, banyak deal bisnis tercipta melalui komunikasi via Whatsapp. Rata-rata pebisnis memiliki lebih dari satu akun Whatsapp, salah satunya dikhususkan untuk urusan bisnis.

Cara Menonaktifkan Grup WhatsApp Tanpa Keluar Grup

Berkomunikasi melalu grup Whatsapp memang mengasyikan. Beberapa orang menjadi lupa waktu sangking fokus pada obrolan grup. Bagaiman jika kamu sedang bekerja atau tidak ingin melihat apa yang teman satu grup bicarakan.

Tentunya kamu ingin sekali keluar grup tapi ada rasa tidak enak dengan teman lain. Kamu dapat menerapkan cara menonaktifkan grup whatsapp. Adapun manfaat yang kamu peroleh smartphone tidak menjadi lelet. Cara ini sangat cocok diterapkan bagi kamu yang memiliki lebih dari 10 grup Whatsapp. Yuk kepoin caranya:

  1. Pertama buka aplikasi Whatsapp yang ada dalam smartphone android.
  2. Pilih salah satu grup yang akan di nonaktifkan pesan masuknya.
  3. Klik atau tap pada bagian nama grup.
  4. Setelah itu, kamu akan melihat tampilan info seputar grup.
  5. Pilih menu Bisukan Notifikasi, lalu pilih juga waktunya yakni 1 minggu atau 1 tahun, dan klik “Ok”.Setelah itu, mode Bisukan Notifikasi aktif, kamu tidak akan melihat notifikasi grup yang masuk.
    cara membisukan notifikasi grup whatsapp
    cara membisukan notifikasi grup whatsapp
  6. Selesai.

Mudah bukan cara menonaktifkan grup whatsapp ini. Jika kamu ingin mengaktifkan notifikasi grup whatsapp itu lagi kamu tinggal ubah pengaturannya. Kamu tinggal ke “Grup Whatsapp” kemudian tap ikon tiga titik di pojok kanan atas. Lalu pilih opsi “Bunyikan Notifikasi“.

Jika kamu masih bingung dengan cara diatas, kamu tinggal tulis saja di kolom komentar ya. Secepatnya mimin bales deh.

Tags
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker