Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Di Email

Merasa terganggu dengan notifikasi email? Simaklah artikel Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Di Email berikut ini dengan seksama.

Banyak sekali aplikasi yang disediakan secara langsung atau built-in di smartphone Android. Salah satunya seperti aplikasi Email.

Setiap pabrikan smartphone Android pasti sudah membekali smartphone buatannya dengan aplikasi Email.

Jika smartphone kamu sudah terinstall GMS, biasanya Gmail adalah aplikasi Email default bawaan. Tidak jarang juga ada produsen lain yang memiliki aplikasi email-nya tersendiri.

Seperti namanya, fungsi dari aplikasi email ini adalah memudahkan para pengguna Android untuk mengirim dan menerima surat elektronik atau yang lebih dikenal dengan sebutan email.

Di jaman modern seperti sekarang, punya Email adalah salah satu kewajiban. Kamu bisa menggunakannya untuk mendaftarkan akun di Internet, mengirim tugas dan lain sebagainya.

Hadirnya fitur ini tentu sangat membantu sekali. Kamu bisa mengakses Email di smartphone secara langsung tanpa perlu menggunakan PC lagi.

Meskipun banyak membantu, tidak jarang juga orang yang suka dengan kehadiran aplikasi Email, karena notifikasi pemberitahuannya sering banget yang muncul.

Biasanya inbox Email akan dibanjiri dengan email tak penting seperti email dari media Sosial, informasi promo toko online dan masih banyak lagi lainnya.

Apakah kamu merasa terganggu dengan pemberitahuan aplikasi Email? Jika demikian, sepertinya kamu tengah berada di artikel yang tepat.

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Di Email

Karena sekarang SurgaTekno akan memberitahukan seperti apa Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Di Email yang baik dan benar.

  1. Langkah pertama, silahkan buka menu “Setelan” di smartphone masing-masing.
  2. Jika setelan sudah terbuka, kamu bisa melanjutkan dengan memilih menu “Aplikasi”.
  3. langkah pertama - Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Di Email

  4. Setelah itu, kamu bisa langsung memilih “Kelola Aplikasi”.
  5. langkah kedua - Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Di Email

  6. Kamu akan melihat banyak sekali aplikasi yang sudah terinstall di smartphone kamu, pilihlah aplikasi “Gmail” atau “Email” ya.
  7. langkah ketiga - Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Di Email

  8. Tanpa perlu berlama-lama lagi, silahkan langsung saja memilih menu “Notifikasi”.
  9. langkah keempat - Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Di Email

  10. Nonaktifkan “Tampil notifikasi” untuk menyembunyikan pemberitahuan email yang masuk.
  11. langkah kelima - Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Di Email

  12. Selesai.

Akhir Kata

Seperti itulah langkah-langkah untuk menonaktifkan pemberitahuan aplikasi email yang sebelumnya sangat menganggu banget.

Setelah mempraktekkan tutorial ini, smartphone kamu nggak akan lagi berisik seperti sebelumnya. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.