Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Menyembunyikan Chat Di WhatsApp Web

Pasti akan ada momen dimana teman ingin meminjam laptop kita. Berhubung nggak enak rasanya untuk menolak, mau tidak mau pasti kita akan meminjamkannya meski terpaksa.

Saat laptop dipinjam teman, pasti kalian akan merasa was-was khawatir teman kalian bisa membuka data penting kan?.

Data dalam laptop memang harus dijaga privasinya, jangan sampai ada orang lain yang mengetahui data yang tersimpan rapi di laptop kalian.

Apalagi data chatting kalian di WhatsApp Web yang mungkin berisikan chatting rahasia dengan teman, gebetan, pacar atau lebih ekstrim lagi dengan selingkuhan.

Kalian yang nggak suka chatting dibaca teman yang sedang meminjam laptop bisa mempraktekkan cara menyembunyikan chat di WhatsApp Web.

Untuk menyembunyikan chatting di WhatsApp Web itu mudah sekali. Kalian nggak perlu aplikasi tambahan yang hanya bisa membuat kinerja laptop kalian jadi berat.

Cara Menyembunyikan Chat di WhatsApp Web

Yang diperlukan hanyalah extensions Google Chrome, namanya “Privacy Extension For WhatsApp Web”.

Untuk link download add ons dan cara pakainya, kalian bisa menyimak langsung beberapa langkah yang akan saya jelaskan dalam tutorial dibawah ini :

  1. Bukalah Google Chrome, lalu silahkan untuk mengklik tombol dibawah ini ya :
    Download Privacy Extension For WhatsApp Web
  2. Setelah lamannya terbuka, kalian harus mengklik “Add to Chrome”.Gambar Langkah pertama - Cara Menyembunyikan Chat di WhatsApp Web
  3. Lalu kalian harus melanjutkan dengan cara mengklik tombol putih yang bertuliskan “Add Extension”.Gambar Langkah kedua - Cara Menyembunyikan Chat di WhatsApp Web
  4. Setelah itu, kalian harus mengakses web.whatsapp.com lewat Google Chrome.
  5. Silahkan klik icon “Puzzle”, kemudian lanjut dengan mengklik “Privacy Extension For WhatsApp Web”.Gambar Langkah ketiga - Cara Menyembunyikan Chat di WhatsApp Web
  6. Silahkan aktifkan “Toggle”, lalu silahkan “Settings” sesuai dengan kebutuhan.Gambar Langkah keempat - Cara Menyembunyikan Chat di WhatsApp Web
  7. Chat dalam WhatsApp Web akan ngeblur seperti ini, jadi orang lain tidak akan bisa membacanya.Gambar Langkah terakhir - Cara Menyembunyikan Chat di WhatsApp Web
  8. Selesai.
Ingin mengamankan WhatsApp dengan fingerprint ? Ikuti langkah-langkah mengunci WhatsApp dengan fingerprint.

Tambahan

Cara menyembunyikan chat di WhatsApp Web diatas hanya bisa dipraktekkan di Google Chrome saja ya.

Supaya bisa kembali membaca chat WhatsApp kalian tinggal mematikan add ons nya dengan cara menekan tombol “ALT+X”.


Akhir Kata

Itulah tips untuk menyembunyikan chat di WhatsApp Web ini terbukti berhasil hingga artikel ini diterbitkan.

Silahkan gunakan tips diatas agar chatting kalian tidak bisa dibaca orang lain. Sekian dulu untuk tutorial kali ini, semoga bermanfaat dan membantu kalian semua.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.