Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Tips & Trik

Cara Mudah Cek IMEI HP Meizu, Asli atau Illegal ?

Hadirnya IMEI dalam sebuah gadget terutama smartphone tentu sangatlah penting. Apalagi kini Kemkominfo dan Kemenperin memberlakukan peraturan baru yang berkaitan dengan IMEI.

Per 18 April 2020, peraturan ini secara resmi diberlakukan. Jadi Bagi kalian yang memiliki smartphone dengan nomor IMEI yang tidak terdaftar, sudah bisa dipastikan smartphone tersebut tidak akan bisa menggunakan jaringan seluler dari seluruh operator yang beroperasi di Indonesia.

Maka dari itu untuk teman-teman yang ingin membeli HP Meizu entah itu dalam kondisi baru ataupun bekas, penting sekali untuk melakukan cek IMEI terlebih dahulu. Hal serupa juga harus dilakukan ketika ingin membeli smartphone dari brand lainnya.

Tutorial cara cek IMEI Meizu, sebenarnya sangat mudah sekali. Tapi ternyata banyak juga yang belum tau bagaimana caranya untuk melakukan salah satu langkah penting ketika membeli smartphone ini.

Cara Cek IMEI HP Meizu

Bagi teman-teman yang tidak tau bagaimana cara cek kode IMEI untuk HP Meizu. Kabar baik karena kami akan menjelaskan secara Lengkap, silahkan disimak baik-baik ya.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

1. Ketahui Dulu IMEI HP Meizu

Sebelum mengecek IMEI Meizu, tentu saja kalian harus mengetahui terlebih dahulu nomor IMEI pada hp Meizu kalian karena setiap HP IMEI nya berbeda-beda.

    1. Pertama, Kalian harus membuka menu Telepon seperti yang saya tandai.
       Buka Menu Telepon
      Buka Menu Telepon
    2. Lalu silahkan ketikkan *06#.
       Dial *#06#
      Dial *#06#
    3. Tidak Lama kemudian akan muncul IMEI HP Meizu kalian, silahkan catat.
       IMEI HP Meizu
      IMEI HP Meizu
    4. Selesai.
Bingung mau cek IMEI HP Realme ? Simak cara mudah cek IMEI semua tipe Realme.

2. Lakukan Cek IMEI Meizu di Situs Kemenperin

Setelah mengetahui dan mencatat IMEI HP Meizu yang kalian miliki, selanjutnya kalian bisa melakukan pengecekan. Kali ini saya akan mencontohkan bagaimana cara cek IMEI di situs resmi Kemenperin.

    1. Silahkan buka browser andalan masing-masing, disarankan untuk menggunakan browser ternama seperti Google Chrome, Opera dan UC browser.
    2. Setelah browser terbuka, silahkan kunjungi imei.kemenperin.go.id
    3. Tidak lama kemudian, halaman khusus cek IMEI akan terbuka dengan sempurna.
       Cek IMEI Kemenperin
      Cek IMEI Kemenperin
    4. Silahkan ketikkan IMEI HP Meizu yang sudah kalian catat tadi, harap koreksi dengan benar. Apabila sudah, silahkan tap icon “pencarian” yang saya tandai ini.
       Masukkan IMEI Meizu
      Masukkan IMEI Meizu
    5. Selang beberapa detik, akan muncul informasi apakah IMEI HP Meizu kalian terdaftar atau tidak.
       Hasil Cek IMEI Meizu
      Hasil Cek IMEI Meizu
    6. Selesai

Informasi Penting

Pemblokiran pada HP Meizu yang IMEI nya tidak terdaftar tidak akan berlaku pada HP Meizu yang sudah aktif sebelum 18 April 2020.

Akhir Kata

Sudah selesai bahasan mengenai cara cek IMEI Meizu kali ini. Selain bisa dipraktekkan untuk HP Meizu, kalian juga bisa melakukan tutorial ini untuk mengecek IMEI HP lainnya. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Tags

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.