Tips & Trik

Cara Mudah SMS Banking Bank Kaltimtara

Disini ada brosis dari pulau Kalimantan ? Karena SurgaTekno akan membahas seputar cara melakukan sms banking di salah satu bank di Kalimantan yaitu Bank BPD Kaltim atau Kaltimtara.

Kami akan membahas mulai dari daftar kemudian aktivasi sms banking untuk nomor rekening kita. Selain itu, kami juga akan menjelaskan bagaimana cara cek saldo, transer, bayar dan transaksi lainnya.

Karena fitur ini SMS Banking ini sangat membantu teman-teman nasabah bank BPD Kaltim ini untuk melakukan transaksi. Sehingga para nasabah tidak perlu datang ke bank untuk melakukan cek saldo, melakukan transfer, pembayaran tagihan dan isi ulang pulsa.

Semua bisa dilakukan hanya dengan SMS melalui hp biasa maupun smartphone. Walaupun memudahkan tapi jangan lupa karena kita menggunakan SMS, pasti akan dikenakan biaya pulsa. Dan untuk biaya sendiri sekitar Rp. 550/sms (kalau tidak salah karena mimin lupa).

Cara Mendaftar SMS Banking Bank Kaltimtara

Untuk mendaftar fitur SMS Banking ini tentu kalian perlu datang terlebih dulu ke bank Kaltim Kaltara. Berikut adalah langkah-langkah pendaftaran SMS Banking Bank Kaltimtara

  1. Untuk pendaftaran silahkan kalian memilih menu mobile banking dan ikuti saja petunjuk yang sudah diberikan.
  2. Lalu kalian akan mendapatkan sms yang berisi kode aktivasi.
  3. Sekarang nomor rekening kalian sudah terdaftar dalam fitur SMS Banking.
  4. Tapi belum selesai karena kalian perlu ke Customer Service untuk mengaktivasi no hp kalian sehingga bisa digunakan SMS Banking.
  5. Dan sekarang coba.

Cara Melakukan Transasi SMS Banking Bank Kaltimtara

Untuk kalian yang belum pernah menggunakan SMS Banking pasti bingung. Disini SMS Banking pada prinsip kita mengirimkan SMS yang berisi format sesuai transaksi yang ingin kita lakukan. Dan berikut adalah penjelasan beberapa kode format transaksinya:

1. Cek Saldo

Format :

SALDO (spasi) No. Rekening kirim ke 3344

2. Cek Transaksi

Format :

TRANSAKSI (spasi) No. Rekening kirim ke 3344

3. Cek Bunga

Format :

BUNGA kirim ke 3344

4. Transfer/Pindah Buku

Format :

KIRIM (spasi) Nomor Rekening Tujuan (spasi) Jumlah Dana (spasi) Berita kirim ke 3344

5. Isi Pulsa

Format :

BELI (spasi) Provider yang dgunakan (spasi) No. HP Tujuan (spasi) Jumlah Pulsa yang dibeli kirim ke 3344

Contoh :

BELI (spasi) XL (spasi) 08154212xxxx (spasi) 50000

6. Daftar Notifikasi Tagihan Kartu Pasca Bayar

Format :

DAFTAR (spasi)  No. Handphone kirim ke 3344

*Informasi diatas saya ambil langsung dari website resmi Bank Kaltimtara

Jika kalian  pengguna Android yang tidak mau repot dengan format-format diatas. Kalian bisa menggunakan SMS Banking Bank Kaltimtara melalui aplikasi Android SMS Appletnya (Klik disini untuk Unduh)

Itulah beberapa hal yang bisa saya share tentang cara sms banking bank kaltimtara. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Dan jika ada informasi yang kurang kalian bisa langsung ke cabang Bank Kaltimtara terdekat ya.

Tags

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker