Tips & Trik

Cara Multiplayer PPSSPP Paling Gampang, Dijamin Bisa!

Di playstore ada banyak sekali aplikasi yang menarik untuk di install. Salah satunya adalah PPSSPP yang punya versi gratis dan versi berbayar yang bernama PPSSPP gold.

Aplikasi PPSSPP menawarkan kemudahan memainkan game PSP hanya menggunakan smartphone Android saja tanpa perlu repot-repot mencari dan membeli konsol PSP yang kini langka sekali keberadaanya.

Memang game PSP ada banyak sekali yang menarik, ada yang dalam kategori petualangan, balapan dan masih banyak lagi seri-seri game PSP yang tak kalah seru untuk dimainkan.

Akhir-akhir ini banyak yang mencari-cari informasi tentang cara multiplayer PPSSPP. Memang pada emulator besutan Henrik Rydgard ini menyertakan fitur multiplayer yang bisa digunakan.

Dengan fitur multiplayer, kamu bisa bermain game dengan teman kamu secara bersamaan. Tapi tak semuanya, hanya game PSP punya fitur multiplayer atau ad-hoc yang bisa melakukannya.

Untuk melakukan cara multiplayer PPSSPP ini gampang sekali. Tidak perlu akses root atau data online yang bisa membuat kantong kamu kering karena kehabisan kuota.

Cara Multiplayer Game PPSSPP Paling Gampang

Dibawah ini surga tekno akan membagikan informasi tentang cara multiplayer PPSSPP. Supaya makin mantap, langsung saja yuk disimak kelanjutannya seperti berikut ini.

Tahap Persiapan

  • 2 buah smartphone android yang punya fitur hotspot dan wifi, pastikan baterainya penuh ya.
  • Aplikasi PPSSPP, bebas mau yang biasa atau gold.
  • Aplikasi ad-hoc server pro (Klik Disini untuk Unduh).
  • Game PSP dengan fitur multiplayer / ad-hoc, contoh Pro Evolution Soccer, Monster Hunter Portable 3 atau WWE.

Tahap Pelaksanaan

Sebelum memulai tutorialnya, tentukan dulu smartphone mana yang akan bertugas sebagai host dan client, setelah itu silahkan disimak cara Multiplayer PPSSPP berikut ini :

  1. Host: silahkan install dan buka aplikasi ad-hoc server pro yang sudah didownload tadi, setelah itu akan muncul tampilan blank silahkan tap home dan biarkan berjalan di background.
  2. Host: silahkan aktifkan theatering / hotspot.
  3. Client: aktifkan wifi dan sambungkan dengan hotspot yang dibuat oleh host.
  4. Host dan Client: Silahkan buka aplikasi PPSSPP, lalu buka menu settings (pengaturan) lalu networking (jaringan) setelah itu silahkan seperti screen shot dibawah ini:
    cara mengatur ppsspp multiplayer
    cara mengatur ppsspp multiplayer
  5. Catatan: khusus Mac address, pastikan berbeda. Karena jika sama tidak akan tersambung.
  6. Host dan Client: silahkan jalankan game PSP yang ingin kamu mainkan.
  7. Host dan Client: setelah game terbuka cari dan pilih menu multiplayer / ad-hoc.
  8. Host: silahkan pilih create room dan atur nama dsb sesuai keinginan.
  9. Client: Pilih search room, cari dan sambungkan dengan room yang dibuat host.
  10. Selesai.

Baca Juga: Cara Setting Grafik Game PES Mobile 2019 Android dan iOS

Tambahan

Supaya maksimal, usahakan untuk tidak menggunakan game PSP yang menggunakan save data karena tampilannya bisa hancur banget.

Mudah sekali bukan cara multiplayer PPSSPP ini? Jika dilakukan secara benar, pasti kamu bisa melakukannya. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Tags

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker